Jumat, 12 April 2024

Rumah di Jalan Manyar Terbakar, Diduga karena Kebocoran LPG

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Tangkap layar kebakaran di sebuah rumah Jalan Manyar, Surabaya dilaporkan terbakar pada Rabu (22/11/2023) subuh.

Sebuah rumah yang digunakan sebagai tempat usaha catering di Jalan Manyar, Surabaya dilaporkan terbakar pada Rabu (22/11/2023) subuh. Kebocoran tabung LPG diduga menjadi penyebab kebakaran ini.

Mario petugas Command Center 112 Surabaya melaporkan, kabar kebakaran ini diterima sekitar pukul 04.31 WIB. Seketiga petugas langsung ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

Api pokok berhasil dipadamkan sekiyar pukul 04.48 WIB. Sementara proses pembasahan selesai dan situasi dinyatakan kondusif sekitar pukul 05.29 WIB.

Sepuluh unit tempur dan lima tim rescue dikerahkan untuk memadamkan api yang melahap bangunan seluas 15 meter x 30 meter tersebut.

Berdasarkan data yang diterima suarasurabaya.net, kebakaran di rumah milik Ratna Ispandari tersebut diduga karena LPG yang bocor.

Kebakaran bermula ketika pemilik tengah mengganti tabung LPG tanpa memaatikan kompor yang lain. Lalu muncul api dan menyambar tangan kanan pemilik.

Menurut data Command Center 112, pemilik sempat berusaha memadamkan LPG, namun dengan cara yang kurang tepat. Kemudian LPG diletakkan di kamar mandi dan terjadi ledakan. (saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version