Sabtu, 24 Februari 2024

Tiga Remaja yang Tenggelam di Sungai Bengawan Solo Lamongan Ditemukan Meninggal

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
ilustrasi orang tenggelam. Foto: suarasurabaya.net

Tiga remaja berstatus pelajar yang sempat dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Bengawan solo, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (29/7/2023) dini hari, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kombes Pol. Puji Hendro Wibowo Direktur Polairud Polda Jatim mengatakan, ketiganya berhasil ditemukan hari Sabtu pagi.

Kronologi kejadian diawali saat empat remaja, yakni N (17 tahun), M (18 tahun), Z (17 tahun) dan R (17 tahun) sedang bermain layangan di tanggul tepi sungai Bengawan Solo, Sabtu sekitar pukul 00.30 WIB. Kemudian sekitar pukul 01.00 WIB, keempatnya menaiki ke perahu sampan kecil yang bersandar di tepi aliran sungai Bengawan Solo.

“Namun beberapa saat kemudian perahu tersebut mengalami kendala kemasukan air/bocor. Seketika ketiga remaja atas nama M, Z dan R panik dan langsung melompat (ke sungai) dari perahu. Sedangkan N memutuskan bertahan di perahu hingga kemudian berenang ke tepian sungai Bengawan Solo,” jelas Puji Hendro dalam keterangannya yang diterima Radio Suara Surabaya, Minggu (30/7/2023) pagi.

Setelah melihat tiga temannya tenggelam, kata Puji Hendro, N yang berhasil mendarat langsung bergegas melaporkan kejadian itu ke petugas.

“Saat itu juga korban selamat mendarat dan memberitahu/melaporkan kepada aparat terkait, untuk selanjutnya langsung dilakukan pencarian oleh petugas Satpolairud Polres Lamongan di-backup Subdit Gakkum/Subdit Patroli Ditpolairud Polda Jatim,” jelasnya.

Ketiga korban yang sempat hilang tenggelam itu akhirnya berhasil ditemukan, pada Sabtu pagi sekitar pukul 06.30 WIB oleh petugas.(bil/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Kurs
Exit mobile version