Selasa, 19 Maret 2024

Ubaya Mewakili Indonesia dalam NAFSA Conference & Expo 2023 di Amerika Serikat

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Benny Lianto Rektor Ubaya memberikan plakat Ubaya kepada perwakilan University of Pisa, Italia sebagai tanda kerja sama. Foto: Ubaya

Universitas Surabaya (Ubaya) dipilih Kemendikbudristek (Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi) mewakili Indonesia pada NAFSA Annual Conference & Expo 2023. Event ini digelar di Washington DC, Amerika Serikat, pada 30 Mei hingga 2 Juni 2023.

NAFSA merupakan asosiasi nirlaba para pendidik tingkat dunia terbesar. Mereka berdedikasi memajukan pendidikan global dan networking pendidikan secara internasional.

Anggotanya sekitar 10.000. Terdiri dari 3.500 institusi pendidikan yang berasal dari 160 negara. Kemendikbudristek melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, menggandeng 14 universitas di Indonesia guna berpartisipasi pada NAFSA tahun ini. Salah satunya Ubaya.

Dr. Benny Lianto Rektor Ubaya mengatakan, penunjukan ini merupakan bentuk kepercayaan sekaligus apresiasi pemerintah terhadap berbagai pencapaian Ubaya.

“Tentu ini menjadi suatu kebanggaan bagi kami. Ubaya telah aktif dalam kegiatan yang dilakukan Kemendikbudristek melalui Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Salah satu pencapaiannya adalah Ubaya menjadi PTS dengan skor pelaksanaan MBKM tertinggi se-Indonesia tahun 2022,” ujar Benny dalam keterangan resminya, Jumat (2/6/2023).

Kesempatan mewakili Indonesia dalam NAFSA dimanfaatkan Ubaya untuk memperkuat kerja sama internasional. Kerja sama yang telah dilakukan adalah menjalin networking dengan University of Pisa, Italia.

“Kegiatan ini sekaligus menjadi peluang bagi Ubaya untuk mendapatkan berbagai insight dalam pengelolaan perguruan tinggi terkini,” terang Benny.

Ubaya akan mendorong pelaksanaan program MBKM dengan institusi luar negeri yang diajak kerja sama dari pameran NAFSA. Bentuk implementasinya melalui kegiatan pertukaran pelajar, magang, pertukaran dosen, serta riset dosen. (saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version