Selasa, 21 Mei 2024

China Desak Amerika Serikat Ambil Langkah untuk Mencapai Gencatan Senjata di Gaza

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Tank-tank Israel bermanuver di dekat perbatasan Israel-Gaza, di tengah konflik yang sedang berlangsung antara Israel dan Hamas, pada Jumat (24/2/2024). Foto: Reuters Tank-tank Israel bermanuver di dekat perbatasan Israel-Gaza, di tengah konflik yang sedang berlangsung antara Israel dan Hamas, pada Jumat (24/2/2024). Foto: Reuters

China mendesak Amerika Serikat mengambil langkah konkret dan konstruktif dalam mencapai gencatan senjata di Gaza.

Mao Ning juru bicara Kementerian Luar Negeri China, melontarkan pernyataan tersebut dalam sebuah konferensi pers ketika diminta untuk mengomentari laporan bahwa dalam pertemuan para menteri luar negeri G20 baru-baru ini.

Dilansir dari Antara pada Selasa (27/2/2024), Amerika Serikat dikritik oleh beberapa negara karena menentang gencatan senjata di Jalur Gaza.

Sementara itu, konflik Israel-Palestina yang terjadi baru-baru ini semakin mengalami eskalasi dan situasi kemanusiaan di Jalur Gaza sangat memprihatinkan, dengan hampir 30.000 warga sipil tewas dan sekitar 1,9 juta orang lainnya mengungsi.

Mao menegaskan, Amerika Serikat harus memenuhi seruan tersebut dan mengambil langkah konkret untuk memainkan peran konstruktif dalam mencapai gencatan senjata serta meringankan krisis kemanusiaan.

selain itu, katanya, gencatan senjata sesegera mungkin di Jalur Gaza, karena merupakan seruan universal dan konsensus yang sangat besar dari masyarakat internasional. (ant/sya/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya
Kurs
Exit mobile version