Sabtu, 15 Juni 2024

Dilaporkan Hilang di Facebook e100, Warga Ngagel Berhasil Ditemukan di Liponsos Keputih

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Harsono (69 tahun) warga Ngagel Madya Surabaya, sempat dikabarkan hilang. Foto: tangkapan layar Facebook e100, Ilsya magang suarasurabaya.net Harsono (69 tahun) warga Ngagel Madya Surabaya, sempat dikabarkan hilang. Foto: tangkapan layar Facebook e100, Ilsya magang suarasurabaya.net

Seorang pria bernama Harsono (69 tahun) warga Ngagel Madya Surabaya, yang sempat dikabarkan hilang melalui Radio Suara Surabaya pada Kamis (8/2/2024) pagi, berhasil ditemukan beberapa jam setelahnya.

Lutfi anak Harsono bercerita bahwa sang ayah awalnya diajak ke warung milik ibunya (istri Harsono) tidak jauh dari rumah pada Rabu (7/2/2024) sore. Tujuannya agar Harsono tidak sendirian di rumah.

Lalu saat di warung, Harsono pamit jalan-jalan sendirian ke arah Panjang Jiwo. Namun setelah ditunggu beberapa jam, Harsono tak kunjung kembali.

“Bapak saya pikun, suka keluar keluar sendiri kalau di warung,” kata Lutfi.

Menurut cerita Lutfi, Harsono sudah lama mengidap pikun dan stroke akibat jatuh dari kamar mandi rumahnya. Meski begitu, Harsono masih bisa diajak komunikasi.

Lutfi juga bercerita bahwa sang ayah pernah pergi dari rumah dan berhasil ditemukan di sekitar Kutisari di hari yang sama. Tapi yang kali ini, Harsono pergi sudah lebih dari semalam.

Atas kejadian itu, Lutfi lalu melaporkan kehilangan ayahnya ke Radio Suara Surabaya Kamis pagi dan langsung disiarkan serta diposting di Laman Facebook e100.

“Kalau ditanya alamat, Bapak nggak nyebutin alamat secara lengkap. Tapi selalu ngomong punya anak buka tambal ban daerah Mandala, Nginden Raya. Karena tambal bannya satu tempat dengan warung Ibu,” lapornya.

Dua jam berselang, Saiful Sulung Tenaga Kesehatan Liponsos Keputih Surabaya menghubungi Radio Suara Surabaya. Dia mengatakan bahwa ada pria mirip dengan ciri Harsono di Liponsos. Dia mengetahui itu dari postingan di Laman Facebook e100.

Katanya, kemarin (7/2/2024) malam, Satpol PP Sukolilo menemukan seorang pria dalam kondisi linglung di kawasan Panjang Jiwo. Pria tersebut duduk di pinggir jalan sekitar pukul 20.00 WIB.

“Mbahnya linglung dan jalannya agak susah. Terus ditanyain alamat nggak tahu, ditanya rumahnya nggak tahu, ditanyain nama jawabnya Harsono gitu aja. Alhamdulillah pas ditemukan kondisinya aman, sehat, dan nggak ada luka, ” kata Saiful.

Setelah itu Satpol PP berkoordinasi dengan pihak Liponsos Keputih untuk menampung pria tersebut.

Mendengar kabar dari Saiful tersebut, tim Gate Keeper Radio Suara Surabaya menghubungi pihak keluarga Harsono. Setelah sampai di sana, ternyata benar, pria yang ditemukan Satpol PP dan ditampung di Liponsos tersebut adalah Harsono.

Saat informasi ini ditampilkan, Harsono sudah berkumpul dengan keluarga. (sya/ham/faz)

Berita Terkait

Kurs
Exit mobile version