Jumat, 19 Juli 2024

Dispendik Surabaya: Ada 10 Ribu Siswa Lakukan Trial PPDB SD Hari Pertama

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Yusuf Masruh Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya (tengah) saat konferensi pers, Kamis (16/5/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya menyebut sudah ada 10 ribu siswa melakukan uji coba atau trial Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Dasar (SD) hari pertama, Kamis (16/5/2024).

Yusuf Masruh Kepala Dispendik Kota Surabaya mengklaim tidak ada kendala teknis server atau websiter error yang terjadi selama trial. Kalau pun ada, menurutnya kemungkinan dari sinyal pengakses yang gangguan.

“Bisa jadi (masalah website ada) tapi banyak faktor, sinyal yang bersangkutan,” kata Yusuf, Kamis (16/5/2024).

Masih ada uji coba yang dilakukan besok, Jumat (17/5/2024), sebelum pendaftaran jalur afirmasi dan perpindahan tugas 20 Mei.

Ia mengaku akan memaksimalkan sosialisasi ke para orang tua atau wali murid termasuk melalui posko yang diadakan di setiap sekolah dengan jumlah 365 titik.

Petugas Posko PPDB yang sudah dilatih akan mendampingi wali murid yang mengalami kesulitan memahami alur PPDB online.

“Kami sudah melakukan sosialisasi dan pelatihan kepada kepala sekolah, guru, dan operator sekolah. Harapannya mereka dapat menuntun wali murid yang kebingungan saat mengakses laman PPDB online,” ujarnya lagi.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah wali murid melapor ke Suara Surabaya karena mengalami kendala, mulai sulit mengakses masuk website hingga tidak muncul sekolah yang berada dalam zonasi terdekat dengan rumah. (lta/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Kurs
Exit mobile version