Senin, 20 Mei 2024

H+7 Lebaran, Kapal Mudik Gratis dari Madura ke Situbondo Angkut 350 Penumpang

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Penumpang kapal feri gratis dari Pulau Raas turun dari kapal di Pelabuhan Jangkar, Situbondo, jatim. Kamis (18/4/2024) Penumpang kapal feri gratis dari Pulau Raas turun dari kapal di Pelabuhan Jangkar, Situbondo, jatim. Kamis (18/4/2024). Foto: Antara

Kapal feri balik gratis tahap kedua dari Pulau Raas, Kabupaten Sumenep, Madura ke Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur mengangkut sebanyak 350 orang penumpang pada H+7 Idulfitri 1445 Hijriah.

Tri Wahyono Kasi Teknik Kepelabuhanan UPT Pelabuhan Pengumpan Regional Banyuwangi Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jatim mengatakan warga Pulau Raas masih antusias memanfaatkan kapal feri dengan program mudik balik gratis yang merupakan program tahun Pemprov Jawa Timur (Jatim).

“Pada arus balik lebaran atau H+7 hari ini kapal feri gratis KMP Wicitra Dharma I diberangkatkan dari Pulau Raas sekitar pukul 07.30 WIB dan tiba di Jangkar pukul 12.00 WIB,” katanya di Pelabuhan Jangkar Situbondo, Kamis (18/4/2024) dilansir Antara.

Dia menjelaskan bahwa pada hari ini kapal feri program mudik balik gratis Lebaran 2024 Pemerintah Provinsi Jatim merupakan tahap yang kedua dengan mengangkut penumpang sebanyak sekitar 350 orang warga Raas, yang akan kembali bekerja ke Pulau Bali.

Sebelumnya, kata Tri Wahyono, pada 16 April 2024 KMP Wicitra Dharma I mengangkut sekitar 250 orang penumpang warga Raas yang akan kembali ke Jawa dan Bali setelah lebaran.

“Kapal feri gratis tahap ketiga atau terakhir pada 20 April mendatang, sudah terdaftar lebih dari 200 orang santri Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo (Situbondo) memanfaatkan kapal gratis,” ujarnya.

Sementara itu, Edy salah seorang warga Pulau Raas, Kabupaten Sumenep, Madura, mengaku senang dan menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Jatim karena program mudik/balik gratis ini sangat membantu masyarakat.

“Kami harap program mudik/balik gratis ini terus menjadi program tahunan di momentum Idul Fitri,” katanya lagi.

Lalu berdasarkan informasi yang dihimpun, arus balik lebaran 2024 sampai hari ini atau H+7 warga Pulau Raas yang kembali menyeberang ke Pelabuhan Jangkar baru ada sekitar 35 persen, karena sebagian warga Raas masih menikmati libur lebaran. (ant/sya/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya
Kurs
Exit mobile version