Sabtu, 27 Juli 2024

Helikopternya Ditemukan Hangus Terbakar, Presiden Iran Diyakini Tidak Selamat

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ebrahim Raisi Presiden Iran. Foto: Reuters Ebrahim Raisi Presiden Iran. Foto: Reuters

Helikopter rombongan Ebrahim Raisi Presiden Iran yang jatuh di pegunungan berkabut tebal di provinsi barat Azerbaijan Timur, ditemukan dalam kondisi hangus terbakar.

Pir Hosein Kolivand Kepala Bulan Sabit Merah Iran melaporkan, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kehidupan disekitar lokasi jatuhnya helikopter yang membawa Raisi.

Sembilan penumpang pesawat, termasuk Ebrahim Raisi Presiden Iran dan Hossein Amir Abdollahian Menteri Luar Negeri diyakini meninggal dalam kecelakaan ini.

“Tim penyelamat telah mencapai puing-puing helikopter yang sudah terlihat dari kejauhan dua kilometer. Tidak ada tanda-tanda penumpang yang selamat,” ungkap Pir Hosein dikutip dari Sputnik, Senin (20/5/2024).

Sebelumnya, pada Minggu (19/5/2024), sebuah helikopter yang membawa Ebrahim Raisi Presiden Iran bersama Hossein Amirabdollahian Menteri Luar Negeri tersebut, dilaporkan jatuh ketika melintasi daerah pegunungan berkabut tebal di provinsi barat Azerbaijan Timur.

Salah seorang pejabat Iran mengatakan, insiden itu terjadi saat Ebrahim Raisi dalam perjalanan pulang dari kunjungan ke perbatasan Azerbaijan, di barat laut Iran.

Perjalanan tersebut bertujuan untuk meresmikan sebuah proyek Bendungan Qiz-Qalasi, yang merupakan proyek bersama dengan pemerintah Azerbaijan. (sya/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Kurs
Exit mobile version