Minggu, 21 Juli 2024

Jokowi Salurkan 68 Ekor Sapi Kurban Iduladha 1445 Hijriah ke Seluruh Indonesia

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Sapi kurban dari Joko Widodo Presiden di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Minggu (16/6/2024). Foto: Humas Masjid Nasional Al Akbar Surabaya

Joko Widodo Presiden tahun ini menyalurkan bantuan kemasyarakatan berupa sapi kurban, dalam rangka Iduladha 1445 Hijriah.

Bantuan kemasyarakatan tersebut disampaikan Heru Budi Hartono Kepala Sekretariat Presiden, kepada seluruh gubernur dan penjabat gubernur daerah.

Dalam keterangan pers, di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (14/6/2024), Heru mengatakan, sapi kurban disalurkan ke seluruh provinsi di Tanah Air.

“Semua provinsi mendapatkan satu, termasuk OIKN satu, dan beberapa arahan khusus Bapak Presiden,” ujarnya.

Total ada 68 ekor sapi dengan berat mulai 800 kilogram sampai lebih dari satu ton yang disumbangkan Jokowi Presiden.

Setiap provinsi masing-masing mendapatkan satu ekor sapi. Bantuan satu ekor sapi juga diberikan ke Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN).

Kemudian, ada satu ekor sapi untuk Masjid Agung Jawa Tengah, di Semarang, tempat Jokowi bersama keluarga melaksanakan Salat Iduladha.

Selain itu, Kepala Negara memberikan 27 ekor sapi untuk tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta masjid dan pondok pesantren yang bedekatan dengan IKN, Kalimantan Timur.(rid/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Kurs
Exit mobile version