Sabtu, 27 April 2024

KAI Daop 5 Tes Bebas Narkoba Para Pegawai untuk Pastikan Kesiapan Layani Angkutan Lebaran

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
, KAI Daop 5 Purwokerto bekerjasama dengan BNN Kabupaten Banyumas melaksanakan pemeriksaan bebas narkoba kepada para petugas, Rabu (27/3/2024). Foto: Istimewa

PT KAI Daop 5 Purwokerto memastikan seluruh pegawai yang akan berdinas melayani Angkutan Lebaran Tahun 2024 dalam kondisi prima, baik secara fisik maupun mental.

Karenanya, untuk memastikan seluruh petugas sehat dan bebas dari narkoba, Rabu (28/3/2024) kemarin, KAI Daop 5 Purwokerto bekerjasama dengan BNN Kabupaten Banyumas melaksanakan pemeriksaan bebas narkoba kepada para petugasnya.

“Tes narkoba ini menjadi hal yang wajib dilakukan oleh Daop 5 Purwokerto yang dilaksanakan secara rutin maupun berupa tes acak,” tulis Feni Novida Saragih Manager Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, dalam keterangannya yang diterima, Kamis (28/3/2024).

Dia menjelaskan, KAI Daop 5 Purwokerto berkomitmen untuk menyediakan layanan transportasi yang selamat, aman, dan nyaman dengan memberikan jaminan bahwa pegawai yang sedang berdinas betul-betul dalam kondisi sehat dan dalam performa terbaiknya untuk melayani pelanggan.

Para petugas yang mengikuti tes terdiri dari masinis, asisten masinis, kondektur, Polsuska, teknisi, dan customer service mengikuti rangkaian tes dan hasil tes menunjukkan keseluruhan peserta bebas NAPZA.

“Kegiatan tes bebas narkoba hasil kolaborasi dengan BNN Kabupaten Banyumas ini penting dilaksanakan untuk memberikan jaminan keamanan dan keselamatan perjalanan kereta api, pegawai yang sedang berdinas betul-betul dalam kondisi sehat dan dalam performa terbaiknya untuk melayani pelanggan,” tambah Feni.

Selain melakukan tes bebas narkoba, KAI Daop 5 Purwokerto juga rutin melakukan sosialisasi dan penyuluhan terkait NAPZA (Narkotika, psikotropika, dan zat adiktif lainnya) kepada seluruh jajaran petugas.

Mengusung tema Angkutan Nataru “Mudik Ceria, Penuh Makna”, seluruh jajaran KAI Daop 5 Purwokerto siap menyambut dan melayani para pelanggan KA untuk menikmati perjalanan liburan Lebaran dengan selamat, aman, dan nyaman. (bil/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version