Selasa, 23 April 2024

Pelajar Komunitas Seni Persembahkan Lukisan Musicomm Spesial Peringati Hari Musik Nasional

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Empat pelajar anggota komunitas Aion Studio saat melukis Musicomm spesial peringatan Hari Musik Nasional, di Suara Surabaya Centre, Sabtu (2/3/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net Empat pelajar anggota komunitas Aion Studio saat melukis Musicomm spesial peringatan Hari Musik Nasional, di Suara Surabaya Centre, Sabtu (2/3/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Sejumlah pelajar yang tergabung dalam komunitas seni Aion Studio mempersembahkan lukisan Musicomm spesial peringati Hari Musik Nasional, Sabtu (2/3/2024). Hari Musik Nasional sendiri jatuh pada 9 Maret.

Keempat pelajar itu Myiesha, Abigail Ellysia, Anam Hasbullah, dan Dimas Satria, yang sibuk menuangkan kreativitasnya soal Hari Musik Nasional sepanjang acara Musicomm Creativity in Diversity digelar hari ini.

Seseorang laki-laki sedang memakai earphone dengan latar belakang simbol tangga nada digambarkan mereka di atas canvas.

“Kali ini di acara musik memeringati Hari Musik Nasional, buat mural tentang musik, yang ada orang lagi dengerin musik, sambil di belakang abstrak mewakili ekspresi kita gak semuanya yang mendengarkan lagu gak flat tapi bisa ngeluapin emosi senang, sedih, karena pemuda sekarang banyak yang galau,” ucapnya ditemui suarasurabaya.net di Hall Suara Surabaya Centre, Sabtu (2/3/2024).

Lukisan mural Musicomm Creativity in Diversity spesial peringati Hari Musik Nasional karya komunitas Aion Studio, di Suara Surabaya Centre, Sabtu (2/3/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Gambar mural yang dibuat, lanjutnya, berarti terus mendukung industri musik di tanah air, dengan mengajak setiap orang mengekspresikan emosinya dengan mendengarkan lagu.

“Beragam warna (latar belakang) itu mewakili emosi yang berbeda-beda genre,” imbuhnya.

Ke depan, ia juga berharap, seni di Indonesia bisa maju dan saling berkolaborasi termasuk dengan seni musik.

“Lebih maju lebih mengenalkan dunia musik apalagi dikolaborasikan dengan komunitas lain. Misalnya dari kami, ada yang menyanyi dengan menuangkan warna, splash,” tuturnya.

Diketahui, gelaran Musicomm kali ini melibatkan sejumlah komunitas mural hingga musik keroncong dan musisi.

Beberapa di antaranya, Mariska Setiawan penyanyi solois, keroncong, Muveno, Shama, Dannyanisa, Aksi Cinta Indonesia, Celia Noren, Moccatune, dan The ORKAS. (lta/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version