Kamis, 30 Mei 2024

Ratusan Rumah di Sidoarjo Rusak Diterjang Puting Beliung, BPBD Jatim Turun Tangan Ulurkan Bantuan

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
BPBD Jatim meninjau dampak kerusakan akibat angin kencang yang menerpa Desa Kedungwonokerto, Prambon, Sidoarjo pada Senin (5/2/2024). Foto: BPBD Jatim BPBD Jatim meninjau dampak kerusakan akibat angin kencang yang menerpa Desa Kedungwonokerto, Prambon, Sidoarjo pada Senin (5/2/2024). Foto: BPBD Jatim

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur (Jatim) meninjau sejumlah lokasi yang terdampak puting beliug di Kecamatan Prambon, Sidoarjo.

Gatot Soebroto Kalaksa BPBD Jatim meninjau sejumlah fasilitas umum (fasum) Desa Kedungwonokerto yang mengalami kerusakan.

Mulai dari Musala Waqaf Al-Hijrah di Dusun Tanggungan Barat Desa Kedungwonokerto, hingga SDN Kedungwonokerto.

Tim BPBD Jatim juga menyerahkan sejumlah bantuan 60 terpal, 12 sekop, lima cangkul dan sejumlah bantuan permakanan.

“Kami juga akan memberikan bantuan material untuk musholla dan sekolah yang terdampak, juga rumah milik warga disabilitas,” terang Gatot Soebroto dalam keterangan resminya, Senin (5/2/2024).

Rumah disabilitas yang dimaksud adalah milik Halim, warga yang tinggal di RT 5 RW 4 Desa Kedungwonokerto.

Berdasar penilaian sementara BPBD Jatim bersama BPBD Kabupaten Sidoarjo, secara komulatif kerusakan rumah di sejumlah desa di Prambon mencapai sebanyak 129 unit.

Selain di Prambon, kejadian angin kencang juga terjadi di wilayah lain. Seperti Tarik, Krian, dan Balongbendo. Dampak keseluruhan mengakibatkan 225 unit rumah mengalami rusak ringan. (ike/saf/ipg)

Berita Terkait

Kurs
Exit mobile version