Senin, 24 Juni 2024

Semua Korban Kecelakaan Bus di Tol Jombang-Mojokerto Sudah Dievakuasi

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Kondisi bus rombongan SMP PGRI 1 Wonosari Malang usai kecelakaan maut di KM 695+400 jalur A Tol Jombang - Mojokerto pada Selasa (21/5/2024) malam. Foto: Senkom Tol Jombang-Mojokerto

AKP Yudiono Kanit 3 PJR Polda Jawa Timur (Jatim) menyebut evakuasi kecelakaan bus di KM 695+400 jalur A Tol Jombang-Mojokerto telah tuntas pada Rabu (22/5/2024) pagi.

Kecelakaan yang terjadi pada Selasa (21/5/2024) tengah malam itu, menyebabkan dua orang meninggal dunia. Selain itu, 15 lainnya mengalami luka-luka.

Berdasarkan data dari Senkom Tol Jombang-Mojokerto, korban luka dirujuk ke RSUD R.A. Basoeni di Kabupaten Mojokerto. Sedangkan dua korban meninggal dievakuasi ke RSUD Jombang.

“Sedangkan 33 penumpang lain yang selamat, dibawa ke rest area. Kemudian langsung diangkut ke Malang menggunakan bus pengganti,” jelas Yudiono ketika on air di Radio Suara Surabaya FM 100.

Yudiono melaporkan bahwa sopir bus berinisial Y (36) warga Blitar, belum bisa dimintai keterangan. Sebab sopir juga mengalami luka.

“Sopir awalnya tidak sadar. Dia sudah sadar ketika di rumah sakit. Jadi belum bisa dimintai keterangan,” ungkapnya.

Ia menyebut bahwa bus yang mengangkut rombongan SMP PGRI 1 Wonosari Malang itu melaju dari Yogyakarta menuju Malang. “Informasi awal (mereka) rombongan piknik,” terangnya.

Ia juga belum bisa memastikan penyebab pasti kecelakaan tersebut. Namun, berdasarkan data sementara, diduga karena sopir bus mengantuk. (saf/ham)

Berita Terkait

Kurs
Exit mobile version