Rabu, 15 Mei 2024

Sukses Jaga Kondusifitas Pemilu 2024, Adhy Karyono Terima PWI Jatim Award

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Adhy Karyono Pj. Gubernur Jatim saat menerima penghargaan PWI Jatim Award yang diserahkan oleh Lutfil Hakim Ketua PWI Jatim saat puncak peringatan HPN di Jember, Minggu (28/4/2024) malam. Foto: PWI Jatim Adhy Karyono Pj. Gubernur Jatim saat menerima penghargaan PWI Jatim Award yang diserahkan oleh Lutfil Hakim Ketua PWI Jatim saat puncak peringatan HPN di Jember, Minggu (28/4/2024) malam. Foto: PWI Jatim

Adhy Karyono Penjabat (Pj) Gubernur Jatim menerima penghargaan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim Award 2024 di malam puncak peringatan hari pers nasional (HPN), yang diselenggarakan di Hall New Sari Utama, Jember, Minggu (28/4/2024) malam.

Adhy Karyono, dinilai telah berhasil dalam menjalankan tugasnya di masa transisi kepemimpinan di Jawa Timur (Jatim) dan menjaga kelangsungan pemerintahan dengan baik.

Bahkan, Adhy juga dinilai banyak aktif turun ke lapangan dalam menjaga kelancaran proses demokrasi yang dihelat 14 Februari 2024 lalu.

“Penjabat kelahiran Cirebon, Jawa Barat yang pernah menjabat staf ahli Mensos era Khofifah ini sukses melanjutkan transisi kepemimpinan di Jatim. Mempertahankan rembug nyekrup antar jajaran petinggi pemerintahan di Jatim dengan baik dan menyelaraskan berbagai unsur kepentingan, hingga masa transisi Pemilu 14 Februari 2024 kemarin,” ujar Lutfil Hakim, Ketua PWI Jatim dalam keterangan resminya.

Dalam sambutannya, Adhy Karyono, merasa berterima kasih kepada PWI Jatim karena memang peran pers begitu penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Terutama, dia mengakui bahwa kondusivitas Pemilu dan pasca Pemilu di Jatim yang sangat terjaga menjadi bagian dari keberhasilan peran pers yang dijalankan.

Mantan Sekdaprov Jatim ini juga mengingatkan kembali bahwa masih akan ada tantangan baru ke depan, yakni Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, yang akan digelar Rabu 27 November 2024 mendatang.

“Kita semua bangga dan bersyukur karena mulai dari penyusunan anggaran, rekrutmen KPU, pengawas, penyusunan DPT, kampanye, pencoblosan dan perhitungan, Jawa Timur tetap aman dan kondusif. Ke depan ini, kita percaya pers akan mampu menjaga itu semua, karena perhelatan demokrasi yang besar saja mampu. Apalagi Pemilukada serentak yang cakupannya lebih kecil,” ujarnya.

Dia menegaskan bahwa hubungan baik dan keharmonisan antara pemerintah dengan pers akan selalu dijaga dengan baik. Bahkan, semua kegiatan pers akan didukung.

“Sebenarnya tidak perlu diminta hadir. Justru kami selalu menunggu undangan dari rekan-rekan pers dalam kegiatan positif, untuk itu semua kami mendukung sepenuhnya,” tegasnya.

Malam puncak HPN 2024 tingkat Jatim di Kabupaten Jember ini juga diwarnai pemberian penghargaan kepada para tokoh nasional lintas sektor, hingga anugerah tertinggi karya jurnalistik Prapanca 2024 kepada sejumlah jurnalis.

Penghargaan lain juga diberikan kepada Irjen Pol Imam Sugianto Kapolda Jatim, Mayjen Rafael Granada Baay, Pangdam V Brawijaya, serta Kajati Mia Amiati, yang sukses dalam pengamanan Pemilu.

Selain itu ada jawara favorit dan spesial award. Di antaranya Laksamana Madya Dadi Hartanto Inspektur Jenderal TNI sekaligus sekaligus Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional, La Nyala M Matalitti Ketua DPD RI, hingga Prof Nurhasan Rektor Unesa.

Kemudian ada sederet bupati lainnya. Yakni, Hendyk Siswanto Bupati Jember, Ali Kuncoro Pj Wali Kota Mojokerto, Sugiat Pj Bupati Jombang, Slamet Junaidi mantan Bupati Sampang, dan Edi Priyanto Dirut SDM PT Pelindo Multi Terminal.

Ada pula Sherlita Ratna Dewi Agustin Kepala Diskominfo Jatim, Dr Nyono Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Jatim, serta Khairul Isnaidi Kusuma Kadis BPUBM Malang.

Selanjutnya ada M Nabil Ketua KONI Jatim, Johanes Kunto pembina Cabor terbaik, dan atlet terbaik Megatron atau Megawati Hangestri Pertiwi, pevoli asal Jember.(azw/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Kurs
Exit mobile version