Kamis, 30 Mei 2024

Tahanan Kabur Polsek Dukuh Pakis Ditangkap, Sempat Konsumsi Narkoba Sebelum Diciduk

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Ilustrasi tahanan yang mendekam di sebuah penjara. Foto: Hindustan Times

Polisi telah menangkap kembali AD (55) tahanan Polsek Dukuh Pakis yang kabur saat lebaran kemarin. Tersangka kasus tipu gelap itu sempat mengonsumsi narkoba diduga jenis sabu-sabu sebelum diringkus kembali oleh polisi, Sabtu (20/4/2024) malam kemarin.

Iptu Boby Wirawan Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya membenarkan bahwa AD dan satu temannya diringkus bersama dan dibawa ke Surabaya setelah mengkonsumsi narkoba.

“Betul, iya (temannya) dibawa,” kata Boby saat dikonfirmasi suarasurabaya.net, Minggu (21/4/2024).

Dari informasi yang dihimpun, AD dan temannya diringkus tim gabungan Polrestabes Surabaya dan Polsek Dukuh Pakis di kawasan Jakarta Selatan.

Polisi pun melakukan pengejaran selama delapan hari sejak AD kabur dari polsek pada Jumat (12/4/2024) di sela libur Lebaran.

Sementara itu AKBP Hendro Sukmono Kasatreskrim Polrestabes Surabaya melalui AKP Haryoko Widhi Kasi Humas Polrestabes Surabaya belum banyak membeberkan kronologi kaburnya tahanan polsek tersebut.

Hingga saat ini polisi masih melakukan penyidikan dan pendalaman terhadap AD bagaimana ia bisa kabur dari tahanan.

“Nanti akan kami sampaikan setelah proses penyidikan selesai,” kata Haryoko Minggu sore.

Sekedar diketahui, tahanan yang ditangkap atas kasus tipu gelap ini merupakan warga Jakarta. Ia diduga kabur dari balik jeruji menggunakan pijakan papan kayu kemudian melepas teralis jendela tahanan. Selanjutnya, setelah lepas, ia menutup kembali jendela teralis dengan potongan asbes. (wld/saf/ham)

Berita Terkait

Kurs
Exit mobile version