Sabtu, 27 Juli 2024

Tiga Korban Kecelakaan Pesawat Jatuh di BSD Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ambulans mengangkut korban meninggal dalam kecelakaan pesawat di BSD, Tangerang Selatan untuk dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta pada Minggu (19/5/2024). Foto: Antara

Tiga korban meninggal dalam kecelakaan di Lapangan Sunburst, BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Banten pada Minggu (19/5/2024) siang, sudah dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta.

“Ketiganya langsung kami larikan ke RS Kramat Jati, Jakarta. Semua sudah berhasil dievakuasi,” kata AKBP Ibnu Bagus Santoso Kapolres Tangsel dilansir dari Antara.

Ia menyebutkan, sebagian dari penumpang yang menjadi korban dalam musibah tersebut dipastikan telah meninggal dunia.

Ketiga korban diketahui bernama Pulung Darmawan, warga Bandung, lalu Mayor Suanda, dan Farid. Dua nama terakhir belum diketahui asal daerahnya.

“Untuk sekarang kami akan serahkan ke KNKT melaksanakan identifikasi dari para korban,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, selama proses evakuasi para korban, pihaknya mengalami sedikit kendala karena kondisi badan pesawat dalam keadaan hancur.

Sehingga, evakuasi yang dilakukan petugas SAR gabungan pun diperlukan kehati-hatian. “Semua dari korban ini kondisinya masih utuh,” ucapnya.

Dalam hal ini, pihaknya belum bisa memberikan keterangan secara detail terkait kronologis dalam peristiwa kecelakaan pesawat itu.

Sebelumnya, sebuah pesawat ringan atau ultralight mengalami kecelakaan udara di Kawasan Lapangan Sunburst BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, pada Minggu sekitar 14.09 WIB. Tiga orang meninggal dunia dalam kejadian ini. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Kurs
Exit mobile version