Senin, 24 Juni 2024

Toko Kue di Surabaya Dibobol Maling, Motor hingga 8 LPG Raib

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Kondisi di dalam toko sesudah dibobol maling, nampak kaca bagian depan pecah, Rabu (15/5/2024). Foto: Istimewa

Toko kue basah di Jalan Dukuh Kupang XXV/15, Dukuh Pakis, Surabaya, dibobol maling pada Rabu (15/5/2024) dini hari. Sejumlah barang dilaporkan hilang, mulai dari LPG hingga motor.

Umam warga sekitar TKP mengatakan, dirinya baru mengetahui peristiwa itu sekitar pukul 05.00 WIB pagi sewaktu akan bekerja. Petugas parkir minimarket itu menuturkan, pagi itu banyak aparat kepolisian di TKP.

“Ketahuannya (pembobolan) pagi, pas aku kerja pukul 05.00 WIB. Di sini sudah (ada) polisi,” kata Umam, Rabu sore.

Toko kue basah di Jalan Dukuh Kupang XXV/15, Dukuh Pakis, Surabaya yang dibobol maling pada Rabu (15/5/2024). Foto: Istimewa

Dari informasi yang didapat Umam, sejumlah barang di toko kue tersebut hilang sesudah aksi pembobolan maling tersebut. Mulai dari sepeda motor untuk pengiriman, cetakan kue, serta delapan LPG.

“Kehilanganya sepeda motor itu, cetakan kue, elpiji. Iya depan kacanya (pecah), tapi kalau dilempar rusaknya enggak separah itu,” jelasnya.

Toko kue basah tersebut diketahui buka pada pagi hingga sore hari. Setelah itu, para karyawan pulang dan tidak ada yang menginap di toko.

Sedangkan keberadaan CCTV di toko tersebut, Umam tidak mengetahui secara pasti. “CCTV-nya (di dalam bangunan) sepertinya enggak ada, jadi yang dilihat CCTV yang di pintu-pintu tetangga,” ujarnya.

Terpisah, Ipda Bambang Setiawan Kanit Reskrim Polsek Dukuh Pakis menyatakan, pihaknya sudah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan pemeriksaan.

“Tadi sudah cek TKP, sudah dalam penyelidikan. Untuk bukti nanti dulu, (masih) kami dalami dulu,” ucap Bambang.(wld/bil/ipg)

Berita Terkait

Kurs
Exit mobile version