Rabu, 17 Juli 2024

Tujuh Kendaraan Hangus Terbakar di Pool Bus Damri Jagir Surabaya

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Petugas melakukan pembasahan tujuh kendaraan yang terbakar di Pool Damri Jagir Sidoresmo, Surabaya, Sabtu (22/6/2024). Foto: BPBD Surabaya

Sebanyak 7 kendaraan terbakar dalam peristiwa kebakaran di pool Bus Damri Jalan Jagir Sidoresmo Surabaya, Sabtu (22/6/2024), sekitar pukul 10.28 WIB.

Laksita Rini Sevriani Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya waktu dikonfirmasi Suara Surabaya mengatakan, yang terbakar merupakan bengkel di mana di dalamnya ada satu unit bus dan empat mobil kecil.

“Ini kayaknya yang terbakar karena korsleting listrik. Yang terbakar satu unit bus listrik, empat mobil kecil, dan dua motor,” kata Rini waktu mengudara di Radio Suara Surabaya, Sabtu siang.

Petugas pemadam kebakaran saat akan menyemprotkan air ke bus listrik yang terbakar di Pool Damri Jagir Sidoresmo, Surabaya, Sabtu (22/6/2024). Foto: @LazzyBuggy via Twitter

Saat berita ini ditayangkan, proses pemadaman sudah berhasil dilakukan dengan menerjunkan 12 unit mobil pemadam.

“Alhamdulillah sekarang selesai pembasahan. Ini tadi mulai pukul 10.30, Alhamdulillah tidak sampai satu jam sudah selesai, kita kerahkan 12 unit pemadam kebakaran,” jelas Rini.

Terkait penyebab pasti kebakaran, kata Rini, masih akan ditelusuri setelah pembasahan selesai dilakukan.

Sebelumnya diinformasikan oleh Bagus Irawan pendengar Radio Suara Surabaya lewat sebuah kiriman video.

“Di kantor pemasaran Pool Jagir, Damri Cabang Surabaya kebakaran, tolong dibantu kirim unit pemadam kebakaran, ini barusan ada ledakan juga, asap mengepul sangat tinggi,” kata Bagus Wirawan.

Asap hitam pekat membumbung tinggi akibat kebakaran tersebut, bahkan sampai terlihat dari fly over Jalan Diponegoro, atau sekitar 4,3 km sisi utara kebakaran.(bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Kurs
Exit mobile version