Selasa, 25 Juni 2024

Universitas di Surabaya Investigasi Video Viral yang Diduga di Kampusnya

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Tangkapan layar video viral yang diduga terjadi di sebuah kampus di Surabaya. Foto: Antara

Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) menginvestigasi video berdurasi 44 detik yang viral di media sosial dan beredar di WhatsApp.

Abdul Muhid Wakil Rektor III UINSA mengatakan saat ini kasus video viral sedang diproses.

“Kalau lihat gedungnya tempatnya, karena itu diambil dari jarak jauh kan, dan gedungnya seperti di UINSA, di kampus Gunung Anyar,” katanya, pada Jumat (17/5/2024).

Saat ini, lanjut dia, pihaknya akan menyelidiki identitas pelaku, untuk memastikan tidak ada kesalahan orang, karena dalam video yang beredar terlihat dari jarak jauh.

“Masih dikonfirmasi karena bisa jadi bukan dia. Tapi kan sudah dapat. Ini sedang rapat,” katanya.

Pihaknya juga memastikan akan memproses kejadian tersebut dan akan memberikan sanksi kepada yang bersangkutan sesuai kode etik mahasiswa.

“Karena kita punya kode etik mahasiswa. Ada pasal-pasal di situ yang menyangkut apa yang dilakukan, pelanggaran apa, kan sudah ada. Nanti kita serahkan ke komite etik. Di UINSA itu ada senat yang nanti minta petunjuk atau minta telaah secara etik,” tegasnya.

Untuk diketahui. dalam video amatir tersebut tampak sepasang muda-mudi yang disinyalir sebagai mahasiswa, sedang asyik bermesraan di dekat kaca gedung pada malam hari.

Dari informasi yang dihimpun, video itu direkam pada Selasa (14/5/2024). Kemudian menjadi viral sehari setelahnya, ketika dibahas oleh salah satu akun Instagram yang biasa mengunggah tentang kampus.(ris/iss/faz)

Berita Terkait

Kurs
Exit mobile version