Jumat, 19 April 2024

Petembak Reaksi Adu Keahlian di Surabaya Shooting Tournament

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi. Lomba Nasional Tembak Reaksi Merah Putih Fest di lapangan tembak Kodam V Brawijaya, Sabtu (23/8/2014). Foto: Totok/Dok. suarasurabaya.net

Surabaya akan kembali diramaikan dengan tampilnya petembak-petembak reaksi dalam sebuah kejuaraan yang bertitel Surabaya Shooting Tournament (SST).

Event level satu ini sudah menjadi kalender rutin tahunan yang di gelar Pemerintah Kota Surabaya bekerjasama dengan Perbakin Surabaya dan Perbakin Jawa Timur.

Leo Cristian Affandi Ketua International Practical Shooting Confederation atau Tembak Reaksi-IPSC Jatim mengatakan, event ini diharapkan bisa jadi ajang dan wadah positif untuk petembak-petembak reaksi di Jawa Timur ataupun Indonesia.

“Turnamen kali ini tidak hanya akan mempertandingkan nomor tembak reaksi saja, tapi ada kategori yang lain. Di antaranya Fun Shooting dan juga Air Soft Gun,” katanya kepada Budi Leksono Suara Surabaya, Jumat (23/11/2018).


Leo Cristian Affandi Ketua International Practical Shooting Confederation atau Tembak Reaksi-IPSC Jatim. Foto: Istimewa

Dengan adanya tambahan nomor lain, peserta diharapkan akan lebih banyak. Mereka tidak hanya tampil di nomor reaksi tapi juga nomor tambahan yang lebih menyenangkan.

Tentang jumlah peserta, Leo mengaku tidak dibatasi. Panitia bahkan akan membuka pendaftaran saat hari H pertandingan. Pertandingan ini levelnya juga di sekitar Pemerintah Kota Surabaya sehingga atletnya diprediksi tidak terlalu banyak meski mungkin bisa sampai ratusan.

Leo berharap lewat turnamen tahun ini akan lebih meriah dan sukses dibanding tahun lalu.

Surabaya Shooting Tournamen ini akan digelar pada 1 sampai 2 Desember mendatang. Event ini akan mempertandingkan 4 kelas open, standar, productian dan klasik.

Peserta terbuka dari elemen masyarakat mana saja, termasuk TNI dan Polri. Untuk peserta umum tembak reaksi syaratnya harus punya Sertifikat Tembak Reaksi Indonesia dari Perbakin.(bud/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs