Jumat, 29 Maret 2024

Kejuaraan Formula E Tangguhkan Sejumlah Balapan di Tahun Depan

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Foto: fiaformulae.com

Kejuaraan dunia balap mobil listrik Formula E menangguhkan sejumlah balapan yang menurut rencana digelar tahun 2021 di Meksiko dan China, atas dasar alasan kesehatan dan keamanan di musim yang terdampak pandemi Covid-19.

Dilansir Antara, Kamis (22/10/2020), Mexico City seharusnya menggelar seri kedua dari musim ketujuh Formula E pada 13 Februari 2021, sedangkan kota pelabuhan Sanya di China mendapat jatah pada 13 Maret 2021.

Seri Formula E di China tahun ini menjadi ajang balap utama yang pertama dibatalkan, karena pandemi.

Musim Formula E 2019-20 usai pada Agustus, dengan ditutup oleh enam seri balapan di Berlin, Jerman.

“Di semua pengambilan keputusan kami memprioritaskan kesehatan dan keselamatan staf kami dan keseluruhan komunitas Formula E juga para warga dan penduduk dari kota di mana kami balapan,” demikian pernyataan Formula E seperti dikutip Reuters.

Sementara itu, dikatakan bahwa ibu kota Chile, Santiago, akan menjadi tuan rumah dua seri pembuka pada 16 dan 17 Januari 2021, tapi tanpa penonton.

Diriyah di Arab Saudi kemudian menggelar dua balapan beruntun pada 26-27 Februari 2021, dengan rencana mengizinkan sejumlah penonton di sirkuit.

Seri balap mobil listrik yang kini diakui oleh FIA itu akan mengonfirmasi balapan-balapan selanjutnya pada awal 2021. (ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version