Jumat, 19 April 2024

Ed Woodward Mundur dari Jabatannya

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ed Woodward Wakil Kepala Eksekutif Manchester United (kiri) dan Sir Alex Ferguson. Foto: Reuters

Ed Woodward dilaporkan mundur dari jabatannya sebagai Executive Vice-chairman Manchester United pada Rabu (21/4/2021) sebagai buntut dari keterlibatannya dalam pembentukan European Super League, kompetisi tengah pekan tandingan Liga Champions.

Berita mundurnya Woodward hanya muncul beberapa saat setelah laporan-laporan yang menyatakan Chelsea dan Manchester City siap mengajukan pengunduran diri dari European Super League.

Harian Manchester Evening News mengatakan Woodward akan tetap menjalankan jabatannya hingga akhir musim ini kendati sudah mengajukan pengunduran diri, demikian dilansir Reuters dikutip Antara.

Pembentukan European Super League yang diumumkan serentak enam tim Inggris, tiga tim Italia dan tiga tim Spanyol pada hari Minggu (18/4/2021) lalu mendapat respon kurang positif dari banyak kalangan.

FIFA, UEFA dan berbagai organisasi sepak bola mengecam kompetisi tersebut disertai ancaman sanksi bagi klub, pelatih hingga pemain yang terlibat di dalamnya.

Kritik keras juga berdatangan dari masyarakat penggemar sepak bola, termasuk suporter klub-klub yang terlibat.

Menyusul pembentukan European Super League, Woodward mundur dari jabatannya di UEFA.

Nama Woodward sendiri bahkan sempat disebut langsung oleh Aleksander Ceferin Presiden UEFA saat merespon pembentukan European Super League.

“Ed Woodward, dia menelepon saya Kamis kemarin dan mengatakan ‘reformasi bagus, saya mendukung penuh’… ketika jelas saja dia sudah menandatangani kesepakatan lain,” kata Ceferin.(ant/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
33o
Kurs