Sabtu, 20 April 2024

Jelang Uji Coba Melawan Afghanistan, Timnas Indonesia Matangkan Persiapan

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Timnas Indonesia melakukan Latihan Jelang Uji Coba Indonesia vs Afghanistan, Senin (24/5/2021). Foto: PSSI

Jelang laga uji coba melawan Afghanistan, Indonesia matangkan persiapan di JA (Jabel Ali) Sports Center and Shooting Club Dubai, Uni Emirat Arab, sehari sebelumnya, Senin pukul 07.00 pagi waktu setempat.

Skuat Garuda melakukan pemanasan dan jogging memutari lapangan sebelum memulai latihan. Shin Tae-yong, pelatih Timnas meminta pemain untuk terus fokus selama latihan dan pertandingan. Karena menurutnya, itu bisa mencuri kemenangan atas Afghanistan di laga uji coba nanti.

“Materi latihan hari ini hampir sama seperti kemarin, hanya saja, saya di sini lebih menekankan dan mematangkan taktik. Taktik bertahan, menyerang, set piece tactic di mana ada penajaman di tendangan bebas dan tendangan sudut. Dari kemarin juga ada latihan penguatan,” kata Shin dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (25/5/2021).

Ia juga mengungkapkan pemain dalam keadaan baik dan menegaskan pada mereka untuk terus fokus dan konsentrasi penuh, mulai dari latihan hingga pertandingan.

“Tidak boleh main-main. Harus sungguh-sungguh. Kalau dari latihan tidak seperti itu, bagaimana saat nanti pertandingan. Lawan pasti nanti juga serius,” tambahnya.

“Saya bicara seperti itu kepada pemain. Jadi pagi ini, terima kasih atas kerja kerasnya. Mereka sudah menjalani latihan dengan bagus,” ungkapnya mengapresiasi Nova Arianto,dkk.

Seperti yang diketahui, laga uji coba pertama Timnas melawan Afghanistan akan berlangsung hari ini, Selasa (25/5/2021) pukul 18.30 setempat.

Selanjutnya, Indonesia akan melawan Oman pada Sabtu (29/5/2021). Kemudian, pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, Vietnam pada 7 Juni dan terakhir UEA pada 11 Juni 2021.(frh/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
34o
Kurs