Jumat, 19 April 2024

Indonesia Raih Peringkat Kedua FIFAe Nations Online Qualifiers Zona Asia-Oceania

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Moehamad Zulisar dan Fahmi Husaeni Tim eNational Squad Indonesia. Foto: PSSI

Setelah menang atas Malaysia di babak semi final, pemain eNational Squad Indonesia raih peringkat kedua FIFAe Nations Online Qualifiers Zona Asia & Oceania melawan Jepang pada Sabtu (1/5/2021) di Jakarta.

Tidak hanya itu Moehamad Zulisar dan Fahmi juga berhasiil mengamankan tempat mewakili Asia & Oceania untuk melaju ke FIFAe Nations Cup 2021 yang akan digelar pada 20-22 Agustus mendatang di Kopenhagen, Denmark.

Dilansir dari laman resmi PSSI, kemarin, mereka bertanding di Hotel Ibis Slipi, Jakarta dengan skor 1-2 untuk keunggulan Jepang pada babak pertama.

Setelah Moehamad Zulisar berikan satu gol, dilanjutkan oleh Fahmi pada pertandingan kedua. Fahmi yang bermain menggunakan Xbox ini harus menelan kekalahan dengan skor akhir 1-3.

Fahmi yang mendapatkan rekor sebagai pemain tak terkalahkan sepanjang pertandingan FIFAe Nations Online Qualifiers Zona Asie & Oceania 2021 ini membuat rekornya terhenti.

Meski begitu, Fahmi Husaeni dan Moehamad Zulisar mengaku cukup puas dan bersyukur dengan apa yang telah mereka capai di FIFAe Nations Online Qualifiers 2021.

“Alhamdulillah kita lolos ke FIFAe Nations Cup dan jadi runner up di regional. Kami akan terus berlatih dan mengasah kemampuan kami agar bisa tampil lebih baik lagi di Denmark nanti, ” kata Fahmi dan Zulisar kompak.

Mochamad Iriawan Ketua Umum PSSI turut memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pada pemain yang telah berjuang dengan baik untuk Indonesia sepanjang rangkaian turnamen.

“Saya sangat mengapresiasi perjuangan Fahmi dan Zulisar di turnamen ini. Mereka sudah tampil dengan baik, cuma belum beruntung saja di babak final. Dan yang terpenting adalah mereka berhasil membawa Indonesia lolos ke FIFAe Nations Cup yang akan digelar di Denmark nanti. Ini adalah awal yang sangat bagus bagi masa depan eNational Squad Indonesia,” ujarnya.

Maaaike Ira Puspita Wakil Sekjen PSSI juga mengungkapkan rasa bangganya pada dua pemain itu.

“Terimakasih untuk Zulisar dan Fahmi yang telah berjuang dengan baik hingga hari ini. Bangga sekali melihat mereka sebagai eNational Squad pertama Indonesia bisa menjadi runner up zona Asia dan Oceania dan lolos ke Denmark. Semoga di Denmark nanti kita bisa meraih prestasi,” kata Ira yang juga sebagai penanggung jawab eNational Squad Indonesia.(frh/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs