Jumat, 26 April 2024

Koeman Dilarang Dampingi Barca untuk Dua Pertandingan

Laporan oleh Chusnul Mubasyirin
Bagikan
Ronald Koeman pelatih Barcelona saat timnya menghadapi Rayo Vallecano dalam pertandingan 16 besar Copa del Rey di Estadio de Vallecas, Madrid, Spanyol, 27 Januari 2021. Foto: Antara

Federasi sepak bola Spanyol (RFEF) menjatuhkan sanksi pelarangan untuk dua pertandingan bagi Ronald Koeman pelatih Barcelona, setelah dia mendapat kartu merah saat timnya mengalami kekalahan kandang mengejutkan 1-2 oleh Granada. Koeman bakal absen mendampingi anak asuhnya kala bertandang ke pemuncak La Liga Atletico Madrid, Sabtu (1/5/2021) pekan depan.

Skorsing manajer asal Belanda itu akan dimulai saat Barcelona bertandang ke bekas klub Koeman, Valencia, Minggu, pada saat Barca harus bangkit dari kekalahan mengejutkan 1-2 oleh Granada. Itu berarti peluang tim Katalan ini mempertahankan gelar juara mereka semakin menipis.

Koeman dipaksa keluar lapangan Nou Camp setelah Granada menyamakan kedudukan pada menit ke-63 melalui Darwin Machis.

Dalam laporan pascapertandingan, seperti dilansir Antara, wasit mengatakan, pelatih Barca yang telah diperingatkan tentang perilakunya itu berbicara dengan nada merendahkan kepada ofisial pertandingan, dengan meneriakkan kata-kata “karakter wasit macam apa itu”.

Skorsing yang dijatuhkan Komite Kompetisi RFEF itu mengacu pada “tindakan meremehkan atau kesembronoan terhadap wasit, direktur atau otoritas olahraga”, di mana sanksi pelarangan dua pertandingan merupakan hukuman standar.

Barcelona mengumumkan pada Jumat malam, mereka akan mengajukan banding atas skorsing terhadap Koeman.

Barca berada di urutan ketiga dalam klasemen sementara La Liga dengan 71 poin, terpaut dua poin di belakang pemuncak klasemen Atletico dan poin yang sama dengan Real Madrid. Namun, menurut Reuters, catatan head-to-head Barca lebih rendah ketimbang Real Madrid. (ant/cus/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs