Selasa, 14 Mei 2024

Menpora Minta BWF Obyektif dan Adil kepada Tim Bulutangkis Indonesia

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Zainudin Amali Menpora saat konferensi pers secara virtual terkait dikeluarkannya Tim Bulutangkis Indonesia di All England. Foto : Faiz

Berkaitan dengan dikeluarkannya Tim Bulutangkis Indonesia yang bertanding di All England, Zainudin Amali Menpora mengaku pihaknya sudah mendapatkan informasi tentang kejadian tersebut.

Menpora menegaskan bahwa pemerintah Indonesia sangat menyayangkan apa yang dialami oleh Tim Bulutangkis Indonesia

“Yang bukan karena kesalahan mereka, tetapi mereka harus menanggung akibatnya. Saya kira ini hal yang sangat disayangkan,” kata Zainudin dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (18/3/2021)

Menurut Zainudin, BWF seharusnya berlaku obyektif atas apa yang terjadi, tidak asal pukul rata begitu saja.

“Harusnya pihak penyelenggara maupun pihak BWF bisa melihat lebih obyektif apa yang terjadi sebenarnya, tidak langsung dipukul rata,” tegasnya.

Apalagi, Menpora mendengar ada informasi bahwa ada atlit atau pemain bulutangkis yang berasal dari negara lain yang juga berada dalam satu pesawat dengan Tim Bulutangkis Indonesia tetap diperbolehkan main.

“Saya memahami memahami perasaan teman-teman Indonesia yang merasa diperlakukan tidak adil,” kata dia.

Zainudin juga menyinggung soal maskapai penerbangan yang seharusnya sudah menerapkan sistem ketat terhadap semua penumpang yang akan menggunakan maskapai itu. Tapi, ternyata ada satu orang yang kedapatan terindikasi positif Covid-19.(faz/bid)

Bagikan
Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Kurs
Exit mobile version