Jumat, 19 April 2024

Paul Pogba siap tinggalkan Setan Merah dan Kembali ke Si Nyonya Tua

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ole Gunnar Solskjaer (kiri) Pelatih Manchester United memberi selamat kepada Paul Pogba usai mengalahkan AS Roma di semifinal Liga Europa musim lalu di Old Trafford, Manchester, Inggris pada 29 April 2021. Foto: Reuters/Phil Noble

Gelandang Paul Pogba dikabarkan siap angkat kaki dari Manchester United pada musim panas tahun depan untuk bergabung dengan mantan klubnya di Liga Italia, Juventus.

Dikutip dari football-italia, Minggu (31/10/2021), saat ini Paul Pogba dilaporkan sama sekali tidak memiliki intensi untuk memperpanjang kontraknya di Manchester United.

Hal ini dilakukan oleh Paul Pogba karena gelandang asal Prancis itu menginginkan untuk pindah ke Juventus saat kontraknya habis pada bulan Juni mendatang dan Real Madrid juga memantau situasi ini.

Keinginan Pogba untuk hengkang juga turut dipengaruhi oleh ketidakpastian nasib dari pelatih Ole Gunnar Solskjaer setelah dalam beberapa waktu terakhir mendapatkan hasil buruk termasuk kalah 0-5 dari Liverpool di Old Trafford.

Menurut laporan dari Sportialia yang dikutip dari Antara, Mino Raiola agen Pogba sudah memutuskan untuk tidak menandatangani kontrak baru bersama Manchester United.

Agar keinginan pemain kembali ke Juventus pada musim panas mendatang terpenuhi.

Kembali ke Juventus dilaporkan menjadi pilihan pertama bagi pemain dengan nomor punggung enam itu, karena ia menjalani beberapa musim terbaik dalam karirnya di Turin dari 2012 hingga 2016.

Untuk bisa mendapatkan jasa dan membayar gaji Pogba, Bianconeri harus menjual Aaron Ramsey dan Weston McKennie atau Adrien Rabiot.

Mereka kemudian dapat mengajukan kontrak senilai 12 juta euro atau sekitar Rp198 miliar per musim plus bonus.

Sebelumnya dikabarkan Paul Pogba membuka opsi untuk memperpanjang kontraknya di Old Traffod.

Namun saat ini hal itu sepertinya urung terjadi setelah performa tak stabil dari Setan Merah belakangan ini.

Paul Pogba bergabung ke Manchester United dari Juventus pada musim panas 2016 dengan biaya transfer yang mencapai 105 juta euro atau sekitar Rp1,7 triliun.

Selama membela Juventus, Pogba tercatat berhasil mencatatkan 178 penampilan serta 38 gol dan 49 assist di berbagai ajang. Selain itu, ia juga turut menyumbangkan 4 gelar Liga Italia dan 2 Coppa Italia untuk Si Nyonya Tua.(ant/wld/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs