Jumat, 19 April 2024

PDIP Gelar Pra Rakornas di Sekolah Partai Lenteng Agung

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Foto: Istimewa

Menindaklanjuti perintah Megawati Soekarnoputri Ketua Umum untuk mempersiapkan kerja pemenangan pemilu 2024, DPP PDI Perjuangan (PDIP) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pra Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

Seluruh Ketua DPD PDIP dari seluruh Indonesia dikumpulkan di Gedung Sekolah Partai yang terletak di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, sejak Sabtu (30/10/2021) hingga siang hari ini (31/10/2021).

Hari ini, kegiatan dimulai dengan senam bersama yang dipimpin langsung oleh Hasto Kristiyanto Sekretaris Jenderal DPP PDIP dan Utut Adianto Wasekjen.

Sejak pukul 07.00 WIB, seluruh peserta rakor tersebut sudah berkumpul dan berbaris dengan rapi di halaman Gedung Sekolah Partai.

Dua orang instruktur profesional ditugaskan untuk mengarahkan proses senam pagi tersebut. Doa dipanjatkan tepat sebelum senam dimulai. Tampak sejumlah pengurus pusat partai juga hadir mendampingi. Seperti Ketua DPP yakni Komarudin Watubun, dan Bambang Wuryanto, Sri Rahayu, dan Wasekjen Sadar Restu. Yoseph Adhi Dharmo Kepala Kesekretariatan PDIP juga tampak ikut serta berolahraga.

Hasto mengatakan olahraga pagi selalu menjadi bagian dari pembuka kegiatan setiap hari acara Partai. Sebab hal ini sejalan dengan slogan “Men Sana In Corpore Sano”, yang artinya di dalam tubuh kuat terdapat jiwa yang sehat. Istilah ini dipopulerkan oleh Ir. Soekarno Presiden RI pertama yang juga Bapak Proklamator.

“Ini perwujudan spirit ‘Bangunlah jiwanya bangunlah badannya’ sebagaimana lagu Indonesia Raya. Yang salah satunya dibangun dengan olahraga ini,” kata Hasto.

Kegiatan rakor ini dilakukan sebelum pelaksanaan Rakernas yang rencananya pada 1-3 Desember mendatang. Megawati Soekarnoputri Ketua Umum pada saat perayaan Sumpah Pemuda 28 Oktober lalu, sudah meminta agar semua pengurus daerah mempersiapkan diri secara serius menghadapi ajang rakernas itu.

Rakernas itu sendiri akan mengambil tema ‘Desa Maju, Indonesia Kuat dan Berdaulat’. Sub tema desa, Taman Sari Peradaban

Selama Rakor-Pra Rakernas itu, Hasto memimpin hampir semua rapat dengan para Ketua DPP PDIP secara bergantian. Dari membahas progres konsolidasi pengurus daerah, konsolidasi ideologi, brain storming konsep pemenangan, dan lain-lain.

Selain Hasto, ada pengurus pusat partai seperti: Djarot Saiful Hidayat, Sukur Nababan, Komaruddin Watubun, Bambang Wuryanto, Arif Wibowo, Mindo Sianipar, Ahmad Baskara, Utut Adianto, Eriko Sotarduga, Sadarestuwati, dan Bambang Wuryanto.

“Usai rakor ini, akan ada penugasan untuk setiap pengurus DPD partai dalam rangka Rakernas nanti serta HUT Partai, Januari tahun depan,” pungkas Hasto.(faz/dfn/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs