Kamis, 25 April 2024

Atletico Madrid Waspadai Indonesia All Star di Pertandingan Hari Minggu

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
elatih tim U-18 Atletico Madrid Daniel Perez (kanan) dan pemainnya Jacobo Lorenzo memberikan keterangan kepada media usai menjalani laga International Youth Championship (IYC) 2021 kontra skuad U-18 Barcelona di Stadion Internasional Jakarta (JIS), Jakarta, Jumat (15/4/2022). Foto: Antara

Tim U-18 Atletico Madrid mewaspadai kualitas skuad U-20 Indonesia All Star yang akan mereka hadapi pada laga International Youth Championship (IYC) 2021 di Stadion Internasional Jakarta (JIS), Jakarta, pada hari Minggu (17/4/2022) besok.

“Indonesia All Star adalah tim yang cukup kuat. Kami akan melakukan yang terbaik saat menghadapi mereka,” ujar Daniel Perez pelatih U-18 Atletico Madrid dalam konferensi pers di JIS, Jumat (15/4/2022) malam.

Antara melaporkan, pertandingan Indonesia All Star melawan Atletico Madrid akan menjadi penentu tim mana yang akan mengisi satu slot di partai final yang digelar Selasa (19/4/2022).

Skuad U-20 Indonesia All Star, yang kini memimpin klasemen sementara IYC 2021 dengan empat poin dari dua laga, hanya membutuhkan setidak-tidaknya hasil seri untuk melaju ke partai puncak.

Sementara Atletico Madrid, yang berada di peringkat ketiga klasemen dengan tiga poin dari dua pertandingan, mau tak mau mesti menang agar ke final.

Situasi tersebut tentu tidak menguntungkan bagi Atletico, salah satu tim Eropa yang berkompetisi di IYC 2021 bersama skuad U-18 Barcelona. Apalagi tim U-20 Indonesia All Star memiliki pemain yang berpengalaman di Eropa.

Nama-nama sepeti Ahludz Fikri, Brylian Aldama, Komang Teguh Trisnanda, Andre Oktaviansyah, Muhamad Saman Alfarid dan Ahmad Attalah Araihan pernah menjadi bagian dari tim nasional U-16, U-19 serta skuad Garuda Select yang menimba ilmu di Inggris.

Akan tetapi, meski ada kemungkinan tak melaju ke final IYC 2021, Daniel Perez menegaskan bahwa timnya tidak dalam situasi tertekan.

“Kami suka tantangan dan kami akan melewatinya,” tutur Daniel.

Jacobo Lorenzo penyerang U-18 Atletico Madrid juga sepakat dengan pelatihnya. Menurut dia, siapa pun lawannya, timnya siap berjuang sampai akhir demi memenangkan pertandingan.

“Kami akan bersiap dan memberikan upaya maksimal dalam pertandingan itu,” kata Jacobo.

Skuad U-18 Atletico Madrid berada di posisi ketiga klasemen sementara IYC 2021 lantaran kalah 0-2 dari U-18 Barcelona, Jumat malam di JIS. Sebelumnya, Rabu (13/4/2022), Atletico mengalahkan U-18 Bali United dengan skor 5-0.

Sementara Barcelona bertengger di peringkat kedua dengan koleksi empat poin dari dua pertandingan. Pada laga perdananya di IYC 2021, Rabu (13/4), skuad “Blaugrana” ditahan imbang tim U-20 Indonesia All Star tanpa gol.

Tim U-20 Indonesia All Star masih kokoh di kursi tertinggi klasemen. Walau berpoin serupa dengan Barcelona, mereka unggul selisih gol. Seperti diketahui, tim yang berhak bertarung di final IYC 2021 tim posisi pertama dan kedua di klasemen akhir yang akan diketahui pada Minggu besok.

Pada Minggu, tim U-18 Bali United akan melawan skuad U-18 Barcelona di JIS mulai pukul 15.00 WIB. Setelah itu, pada hari dan tempat yang sama, U-20 Indonesia All Star akan melawan U-18 Atletico Madrid dengan sepak mula pukul 21.30 WIB.(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs