Selasa, 30 April 2024

De Bruyne Sesumbar Haaland Bisa Cetak 800 Gol Selama Karirnya

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Erling Haaland (kiri) merayakan golnya bersama Kevin De Bruyne (kanan) ke gawang Liverpool dalam pertandingan Carabao Cup, Jumat (23/12/2022). Foto: The Guardian

Kevin De Bruyne yakin Erling Haaland rekannya setim-nya di Manchester City, bisa terus melaju dan mencetak 800 gol sebelum kariernya berakhir.

Haaland sejauh ini telah mencetak 24 gol hanya dari 19 pertandingan, sejak pindah musim panas lalu dari Borussia Dortmund.

“Dia sudah mencetak sekitar 200 gol, jadi dia mungkin bisa mencapai 600, 700 atau 800 jika dia tetap bugar dan melakukan hal-hal yang dia lakukan,” kata De Bruyne seperti dikutip Antara dari AFP, Senin (26/12/2022).

De Bruyne yang diketahui sudah bermain bersama sejumlah striker top selama karirnya, kini tengah berduet manis dengan Haaland yang masih berusia 22 tahun.

De Bruyne menikmati hubungan bagus dengan Sergio Aguero pencetak gol terbanyak City sebelum pemain Argentina itu meninggalkan Stadion Etihad pada 2021.

Dia juga bahu membahu bersama Romelu Lukaku dalam timnas Belgia, serta City Gabriel Jesus mantan rekan setim serta Julian Alvarez yang baru saja menjuarai Piala Dunia 2022.

Menurutnya, Haaland yang masih sangat muda dan tengah menikmati karirnya di dunia sepak bola, selalu punya keunikan dalam mencetak gol.

“Sangat sulit membandingkan mereka karena semuanya sangat berbeda. Mereka semua mencetak 300 atau 400 gol, Erling sangat terobsesi dengan gol, dia mungkin bisa melampaui angka itu,” pungkas De Bruyne. (ant/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version