Rabu, 1 Mei 2024

Dukung Gaya Hidup Sehat, Allianz Gandeng Suara Surabaya dan National Hospital Gelar Fun Run

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para peserta 'Fun Run Allianz Sport Festival' berangkat dari garis start di halaman Suara Surabaya Centre, Minggu (20/11/2022). Foto: Dukut suarasurabaya.net

Allianz bekerja sama dengan Suara Surabaya Media dan National Hospital, menyelenggarakan Fun Run di Suara Surabaya Centre, pada Minggu (20/11/2022).

Tahir Saffudin Chief Agency Official PT Asuransi Allianz Live Indonesia mengatakan, acara tersebut diadakan untuk mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat.

“Acara hari ini mengajak masyarakat Surabaya untuk lari lima km, jadi untuk mengedepankan gaya hidup sehat lalu dengan perlindungan asuransi optimal, kami yakin itu akan mendukung rencana hidup di masa akan datang,” ucapnya di akhir acara kepada suarasurabaya.net

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa festival lari di Surabaya ini merupakan yang kedua kalinya di tahun 2022.

“Lalu, bulan depan kita akan ada lagi yang ketiga kalinya di tahun ini di Surabaya,” imbuhnya.

Selain itu, Allianz Fun Run telah berhasil diadakan di lima kota besar di Indonesia. “Yakni, di Jakarta, Bandung, Medan, Denpasar, dan Surabaya, dan diikuti oleh sekitar 17.000 peserta,” ucapnya.

Dalam Fun Run itu tidak ada batasan usia. Semua kalangan usia bisa ikut bergabung, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga yang tua.

Tahir menambahkan, bahwa agenda olahraga bertema kesehatan yang diadakan Allianz sudah dimulai sejak sepuluh tahun yang lalu.

“Sejak tahun 2012, tapi tidak selalu lari, ada zumba dan juga yoga, tapi yang pasti selalu diikuti dengan talkshow dengan tema kesehatan,” paparnya.

Sedangkan, untuk fun run hari ini, para peserta mulai lari pukul 06.00 WIB dengan mengitari lintasan yang telah ditentukan oleh panitia sebelumnya.

Yakni, start dari halaman Suara Surabaya Centre di Jalan Raya Bukit Darmo, kemudian menuju Jalan Mayjend HR Muhammad, dilanjutkan lurus ke arah masjid At-Taqwa dan menuju area patung kuda.

Para peserta Fun Run berlari di sekitaran Jalan Mayjend HR Muhammad, Minggu (20/11/2022). Foto: Dukut suarasurabaya.net

Setelah itu, lari ke arah bundaran satelit, dan kembali lagi ke Jalan Mayjend HR Muhammad, untuk mencapai titik finish di Suara Surabaya Centre.

Acara kemudian dilanjutkan dengan talkshow kesehatan, yang diisi secara langsung oleh dokter dari Hospital Indonesia, membahas tentang pentingnya olahraga dan menjaga kondisi tubuh, terutama kesehatan jantung.

Event Allianz Fun Run diakhiri dengan doorprize pembagian hadiah kepada para peserta yang berhasil menjadi pemenang dalam undian.

Terakhir, Tahir berharap melalui acara lari itu masyarakat semakin peduli dengan pola hidup sehat, dan dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. (ris/bil/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version