Kamis, 25 April 2024

Persembahkan Gelar Juara Liga Conference, Mourinho Tegaskan Bertahan di AS Roma

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Jose Mourinho Pelatih AS Roma melakukan selebrasi dengan Jordan Veretout usai timnya menang 1-0 melawan Leicester City pada semifinal Liga Konferensi Eropa di Stadio Olimpico, Roma, Italia, Kamis (5/5/2022). Foto: Reuters

Jose Mourinho Pelatih AS Roma menegaskan tetap bertahan bersama Giallorossi musim depan, sesudah mempersembahkan gelar juara Liga Conference.

Di partai final, Kamis (26/5/2022) dini hari WIB, tim besutan Mourinho sukses
mengalahkan Feyenoord dengan skor 1-0.

“Sekarang saya akan tinggal, tidak ada lagi keraguan. Walau beberapa rumor muncul, saya hanya ingin bertahan di Roma,” ucapnya, dikutip Antara dari Football Italia, Kamis.

Dalam waktu dekat, Mourinho akan menyusun strategi AS Roma musim depan, dan menetapkan target klub.

“Kami harus memahami apa yang ingin dilakukan pemilik kami yang adalah orang-orang fantastis. Musim depan, karena ini adalah sejarah, tetapi kami dapat membangun proyek yang sangat kuat dengan profesional yang jujur. Kami perlu duduk dan memahami apa rencananya untuk musim depan,” imbuhnya.

Soal menjuarai Liga Conference, pelatih dengan julukan The Special One mengatakan, sejak pertama kali berlaga, AS Roma memiliki kepercayaan untuk memenangkannya.

Pria asal Portugal tersebut pun menjelaskan, sejauh ini mereka sudah menghadapi tim-tim tangguh Eropa seperti Leicester City, Olympique Marseille dan Feyenoord.

“Ini tidak berhasil malam ini, ini adalah sejarah. Kami harus menulis sejarah. Kami menulisnya,” pungkas Mourinho.

Sekadar informasi, keberhasilan ini menjadi tanda berakhirnya penantian panjang AS Roma meraih gelar juara kompetisi Eropa.

Sebelumnya, Il Lupi cuma bisa mencapai partai final Liga Champions musim 1983/84, dan Liga Europa (saat itu Piala UEFA) 1990/91.

Bagi Jose Mourinho, gelar juara itu membuat dirinya menjadi pelatih pertama yang mampu menjuarai berbagai kompetisi Eropa setelah sebelumnya menjuarai Liga Champions bersama Porto dan Inter Milan, serta Liga Europa bersama Manchester United.(ant/bil/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version