Selasa, 23 April 2024

Ratusan Pebulutangkis Ikuti Kejuaraan Suryanaga Cup 2022

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Poli Purnama Ketua Panitia Suryanaga Cup 2022 saat konferensi pers. Foto: Budi Suara Surabaya

Ratusan pebulutangkis akan mengikuti kejuaraan bulutangkis Suryanaga Cup 2022 pada 12-19 Februari 2022 mendatang di GOR Suryanaga Surabaya, dengan memperebutkan total hadiah Rp100 juta.

Poli Purnama Ketua Panitia Suryanaga Cup 2022 mengatakan, animo atlet bulu tangkis untuk berlaga di Suryanaga Cup 2022 masih cukup tinggi meskipun sudah dua tahun tanpa ada turnamen.

Ajang yang sudah digelar untuk keempat kalinya ini sempat vakum dua tahun (2020 dan 2021) karena situasi pandemi Covid-19. Namun pada tahun ini, panitia Suryanaga Cup kembali menggelar dengan standar Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat, tanpa penonton, dan peserta yang ikut haruslah sudah divaksin.

Lebih lanjut Poli Purnama menjelaskan, kejuaraan ini dilaksanakan atas dasar semangat meningkatkan prestasi para atlet PB Suryanaga. Selain itu juga untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap klub Suryanaga sebagai pusat pelatihan bulutangkis yang melahirkan para juara.

Kejuaraan Suryanaga Cup 2022 merupakan kejuaraan bersifat terbuka, sehingga bisa diikuti oleh atlet nasional dengan kelompok usia yang dipertandingkan.

Kejuaraan ini memperebutkan total 116 medali dan pendaftaran akan ditutup 7 Februari, selanjutnya technical meeting dilaksanakan Jumat 11 Februari 2022. Sebanyak tujuh nomor yang dipertandingkan, antara lain tunggal usia dini putra-putri,tunggal anak putra-putri, tunggal pemula putra-putri, ganda pemula putra-putri, tunggal remaja putra-putri, Tunggal taruna, ganda taruna- tunggal dewasa dan ganda veteran.

“Kami panitia mengucapkan banyak terima kasih para sponsor yang telah mendukung kejuaraan ini berlangsung yang tidak bisa menyebutkan satu per satu,” ujar Poli Purnama.

Sementara itu Ronny Wijaya Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Surabaya, mendukung dengan digelarnya kejuaraan Suryanaga Cup 2022. Dikatakannya, kejuaraan ini akan dijadikan pemantauan atlet atlet bulutangkis Surabaya menjelang Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan di gelar Juni mendatang.

“Selain itu kejuaraan ini juga memberikan pengalaman kepada atlet bulutangkis kota Surabaya dan sebagai ajang pembinaan atlet atlet klub-klub bulutangkis yang ada di Surabaya khususnya dan seluruh wilayah Jatim” ujarnya.(bud/tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
29o
Kurs