Jumat, 29 Maret 2024

Dipanggil Timnas, Rizky Ridho dan Ernando Ari Masih Bisa Bermain untuk Persebaya

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Rizky Ridho bersama Ze Valente saat merayakan gol Persebaya dalam laga perdana putaran kedua liga 1 dengan melawan Persita di Indomilk Arena Stadium Tangerang, Rabu (18/1/2023). Foto: Persebaya

Aji Santoso pelatih Persebaya menyebut dua pemain mudanya yaitu Rizky Ridho dan Ernando Ari mendapat panggilan untuk bergabung dengan Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Pemanggilan tersebut merupakan bagian dari persiapan skuad Garuda untuk menatap Sea Games ke-32 yang akan diselenggarakan di Kamboja pada Mei mendatang.

Ia menyampaikan, dirinya bersama pelatih Timnas dan pelatih Liga 1 yang lain, telah melakukan meeting secara daring untuk membahas masalah persiapan Timnas tersebut.

“Hari Minggu kemarin, hampir semua pelatih Liga 1 melakukan Zoom meeting dengan coach Indra Sjafri menyampaikan program persiapan untuk timnas U-23, memang ada beberapa pemain yang dipanggil ke Timnas, tetapi pemanggilan itu ditawar tim,” ucapnya pada Selasa (28/2/2023).

Berbeda dengan biasanya, ia menyebut, pemanggilan itu khusus untuk pemain yang sudah mengantongi jam terbang dalam skuad Garuda sehingga tidak ada tahapan seleksi.

“Artinya pemain-pemain yang reguler seperti Ridho dan Nando, tidak dipanggil dalam tahap-tahap seleksi,” ucap pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Dengan aturan tersebut, ia memastikan dua pemain andalan Persebaya itu masih bisa berlaga dalam kompetisi Liga 1 hingga akhir musim 2022/2023.

“Jadi mungkin untuk Ridho, untuk Nando, pemain-pemain yang reguler bisa menyelesaikan kompetisi,” ungkap mantan pelatih Persela Lamongan tersebut.

Sebagai diketahui, dalam seleksi Timnas Indonesia itu terdapat dua tahap, yakni tahap pertama akan dimulai tanggal 1 hingga 8 Maret, kemudian tahap kedua dilanjut dari tanggal 8 hingga 16 Maret 2023.

“Jadi, itu pemain-pemain yang usia kelahirannya 2001 dipanggil, tetapi pemain-pemain yang tidak reguler,” pungkasnya.(ris/dfn/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version