Jumat, 29 Maret 2024

Gol Menit Akhir Brighton Singkirkan Juara Bertahan Liverpool dari Piala FA

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Aksi Joel Veltman dari Brighton & Hove Albion dan Harvey Elliott dari Liverpool pada Minggu (29/1/2023) Foto: Reuters

Juara bertahan Liverpool tersingkir dari Piala FA setelah kalah 2-1 atas Brighton & Hove Albion di putaran keempat pada Minggu (30/1/2023)  lewat gol penentu kemenangan yang dicetak Kaoru Mitoma.

Liverpool unggul lebih dulu setelah sepakan Harvey Elliot gagal dibendung kiper Brighton. Lewis Dunk menyamakan kedudukan sebelum turum minum dan skor bertahan 1-1 sampai Mitoma mencetak gol pada menit ke-92 dengan penyelesaian yang bagus.

Dilansir dari Reuters, itu merupakan kemenangan kedua Brighton atas Liverpool dalam dua pekan, setelah sebelumnya mereka mengalahkan tim asuhan Juergen Klopp 3-0 di Premier League.

“Kami merasa bisa mengalahkan siapa pun di hari-hari terbaik kami dan kami menunjukkan di sini bahwa kami bisa mengalahkan mereka di hari-hari yang tidak terlalu baik. Kami memiliki segalanya di skuat kami untuk terus maju dan mudah-mudahan kami bisa melangkah lebih jauh dalam kompetisi ini.” kata Dunk kapten Brighton.

Elliott gelandang muda Liverpool membuat mereka unggul pada menit ke-30 dengan tembakan mendatar ke sudut jauh menyusul umpan cerdas dari Mohamed Salah.

Brighton menyamakan kedudukan sembilan menit kemudian ketika Dunk membelokkan tendangan jarak jauh dari Tariq Lamptey yang langsung meluncur ke gawang, dan kiper Alisson Becker salah langkah.

Liverpool memiliki peluang lain pada menit ke-60 ketika Salah menerima umpan indah dari James Milner tetapi penyerang Mesir itu memilih untuk melepaskan umpan silang daripada melepaskan tembakan dan kiper Brighton Jason Steele dengan mudah memblokirnya.

Ketika laga nampaknya akan berakhir imbang, Mitoma mencetak gol yang luar biasa dengan tendangan setengah voli, setelah mengecoh beberapa pemain Liverpool dengan cara yang cantik.

Itu adalah hasil mengecewakan lainnya bagi Liverpool yang berjuang dengan performa dan cedera musim ini dan berada di urutan kesembilan klasemen Liga Premier.(ihz/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version