Selasa, 23 April 2024

Incar Juara Musim Depan, Persebaya Mulai Pikirkan Komposisi Pemain

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Aji Santoso Pelatih Persebaya saat memimpin jalannya latihan. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya mulai memikirkan komposisi pemain untuk kompetisi Liga 1 musim depan, walau gelaran kompetisi musim ini belum selesai.

Aji Santoso Pelatih Persebaya menyatakan, upaya gerak cepat itu dilakukan sesuai dengan arahan manajemen Persebaya yang sudah memikirkan kompetisi musim depan.

“Kami sudah tahu, manajemen sudah memberikan target kepada saya, musim depan Persebaya harus bisa champions,” ucapnya di Gresik pada Sabtu (25/3/2023) malam.

Dengan target tersebut, dia mulai menambah jam terbang pemain yang kemungkinan akan berlaga bersama Persebaya musim depan

“Yang pertama, komposisi pemain juga salah satunya saya memberi kesempatan pada pemain-pemain yang memang saya kumpulkan untuk musim depan. Untuk itu saya pasang si Brown (George Brown) mulai dari awal, saya pasang Brylian (Brylian Aldama) dari menit awal,” ungkapnya.

Dengan memasang pemain sejak menit awal, Aji menilai anak asuhnya bermain cukup bagus, apalagi tampil sebagai starter perdana.

“Mudah-mudahan itu menjadi motivasi pemain-pemain untuk bisa lebih baik lagi,” ucap mantan pelatih Persela Lamongan tersebut.

Selain itu, Persebaya sebelumnya juga sudah mengamankan dua pemain asingnya untuk musim 2023/2024, yaitu Sho Yamamoto dan Ze Valente.

Sho Yamamoto resmi menandatangani perpanjangan kontrak dengan Persebaya pada Selasa (14/3/2023) lalu, dengan durasi satu musim dan opsi perpanjangan satu musim berikutnya.

Sedangkan, Ze Valente yang menyusul Sho, perpanjangan kontraknya hingga 2025 dan diumumkan secara resmi oleh Persebaya melalui akun Instagramnya pada Minggu (19/3/2023) yang lalu.

Sekadar informasi, hasil sarasehan PSSI dengan perwakilan klub yang dilakukan awal bulan ini, kompetisi Liga 1 musim depan akan berganti nama menjadi Liga Indonesia, dimulai pada Juli 2023 dan berakhir pada April 2024.(ris/dfn/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version