Selasa, 19 Maret 2024

Jokic dan Murray Luar Biasa, Nuggets Menangi Game Pertama Final NBA

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Nikola Jokic mencetak triple-double 27 poin, 10 rebound, dan 14 assist saat Denver Nuggets mengalahkan Miami Heat di game pertama Final NBA 2023. Foto: Getty

Denver Nuggets memulai Final NBA 2023 dengan mantap. Nuggets memenangi pertandingan pertama melawan Miami Heat dengan skor 104-93, Jumat (2/6/2023) waktu Indonesia. Duet Nikola Jokic dan Jamal Murray tampil apik dalam game yang berlangsung di Ball Arena, Denver itu.

Momen ini memang sudah lama ditunggu oleh publik Denver. Sebab ini adalah final pertama Nuggets selama hampir lima dekade. Sebanyak 19.528 penonton hadir untuk memberikan dukungan langsung kepada anak asuh Michael Malone tersebut.

Nuggets tampil menggila di kandang sendiri. Mereka membuat Heat tak banyak berkutik sepanjang paruh pertama laga. Nuggets unggul 59-42 saat jeda pertandingan. Jarak poin yang cukup jauh ini terus dipertahankan ketika laga memasuki kuarter ketiga. Nuggets unggul jauh 84-63.

Heat baru mendapatkan angin pada kuarter pemungkas. Hanya saja gap poin di antara kedua tim sudah terlalu sulit untuk dikejar. Nuggets berhasil mengakhiri pertemuan pertama ini dengan skor 104-93.

Jokic bermain luar biasa untuk Nuggets. Pebasket asal Serbia itu mencatat triple-double dengan 27 poin, 10 rebound, dan 14 assist. Jamal Murray juga tampil luar biasa dengan mencetak double-double 26 poin dan 10 assist. Nuggets juga mendapat bantuan dari Aaron Gordon yang mencetak 16 poin. Serta Michael Porter Jr. dengan 14 poin.

Pemain andalan Heat, Jimmy Butler tampil di bawah standar di laga ini. Ia hanya mencetak 13 poin, 7 rebound, dan 7 assist. Bam Adebayo menjadi mesin poin Heat. Ia mencatat double-double 26 poin dan 13 rebound. Gabe Vincent juga cukup produktif dengan 19 poin, 7 rebound, dan 7 assist.

Kemenangan di game pertama tidak menjamin Nuggets menjadi jawara NBA musim ini. Sebab, final NBA menggunakan sistem tujuh game. Selain itu, Heat juga punya catatan unik. Tiap kali juara, Heat selalu kalah di pertandingan final pertamanya.

Game kedua masih akan berlangsung Ball Arena, Denver. Pertandingan ini digelar pada Senin (5/6/2023) waktu Indonesia. (saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version