Rabu, 29 Mei 2024

Polisi Tingkatkan Pengamanan Jelang Semifinal dan Final Piala Dunia U-17

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Trofi Piala Dunia U-17 2023 saat dipamerkan dalam kegiatan Trophy Experience pada Minggu (5/11/2023) pagi. Foto: PSSI

Polda Jawa Tengah (Jateng) meningkatkan mekanisme pengamanan menjelang semifinal dan final Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Surakarta.

“Kami melakukan titik peningkatan pengaman di semua sisi,” kata Kombes Pol Dwi Subagio Wakil Kepala Satgas Pamwil Jateng Operasi Aman Bacuya, Sabtu (25/11/2023).

Langkah tersebut dilakukan karena diperkirakan jumlah penonton pada semifinal dan final nanti diprediksi akan meningkat.

“Kami terus monitor (jumlah penonton). Meningkat sekali. Pada saat semifinal nanti informasinya tiket- tiket sudah banyak terjual. Hampir memenuhi stadion ini (Manahan Solo),” terang Dwi Subagio dalam keterangan resmi yang diterima suarasurabaya.net.

Sementara itu, sebanyak 4.515 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan semifinal dan final Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan. Pengamanan dilakukan menggunakan tiga lapis zona.

Polda Jateng juga menyiagakan ratusan CCTV di beberapa titik di seluruh penjuru Surakarta dan terintegrasi di Posko Taktis RTMC di Mako Polresta Surakarta. (saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Kurs
Exit mobile version