Jumat, 29 Maret 2024

Polri Kerahkan 2.716 Personel Kawal Piala Dunia U-20

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Brigjen Pol Ahmad Ramadhan Karopenmas Polri. Foto: Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Polri semakin mematangkan persiapan ajang Piala Dunia U-20 dengan mengerahkan 2.716 personel untuk mengawal jalannya pertandingan sepak bola di turnamen internasional itu.

“Tentu Polri akan berusaha semaksimal mungkin terselenggaranya pertandingan FIFA World Cup ini dengan berlangsung aman, lancar dan damai,” kata Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, dilansir dari Antara.

Di samping itu, pada Sabtu (18/3/2023), Erick Thohir ketua panitia penyelenggara Piala Dunia U-20 memastikan semua lapangan stadion yang akan digunakan memenuhi standar FIFA, salah satunya ditandai dengan kedatangan mesin penjahit rumput (pitch stitching) dari Inggris untuk menyamakan standar lapangan yang digunakan oleh badan sepak bola dunia tersebut.

“Mesin pitch stitching yang direkomendasikan FIFA untuk meningkatkan kualitas lapangan standar Piala Dunia sudah hadir di Indonesia. Saat ini posisi mesin berada di Bali, untuk meningkatkan kualitas lapangan di Stadion I Wayan Dipta, dan selanjutnya akan bergilir ke lapangan lain,” kata Erick.

Setelah lapangan Stadion I Wayan Dipta, mesin itu akan digunakan di Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Manahan (Solo), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), dan terakhir di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang).

“Dengan setiap stadion butuh waktu pengerjaan selama seminggu dan transit antarkota, kami memastikan pekerjaan jahit rumput enam lapangan untuk Piala Dunia U-20 akan selesai tepat waktu. Ini kebanggaan juga karena berkat Piala Dunia U-20, kita punya enam lapangan sekaligus berstandar FIFA dan dunia,” tambahnya.

Gelaran Piala Dunia U-20 nanti akan berlangsung mulai 20 Mei hingga 11 Juni 2023 di mana akan ada 24 negara peserta yang dibagai ke dalam enam grup.

Saat ini, sudah dipastikan 24 negara yang akan berlaga di Piala Dunia U-20, yakni tuan rumah Indonesia, lalu ada Italia, Inggris, Slovakia, Prancis, Israel, Republik Dominika, Guatemala, Honduras, dan Amerika Serikat.

Kemudian wakil Amerika Selatan seperti Brasil, Kolombia, Ekuador, Uruguay. Lalu ada Fiji, Selandia Baru, Nigeria, Senegal, Gambia, Tunisia, Irak, Uzbekistan, dan 2 tim terakhir yang memastikan lolos yakni Korea Selatan dan Jepang.(ant/ihz/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version