Senin, 15 April 2024

Presiden FIFA Hadir di Manahan untuk Saksikan Final Piala Dunia U-17 2023

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Gianni Infantino Presiden FIFA menyapa para penonton yang hadir di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya dalam opening ceremony Piala Dunia U-17 2023, Jumat (10/11/2023) malam. Foto: Instagram @gianni_infantino

Gianni Infantino Presiden FIFA akan hadir di Stadion Manahan, Surakarta, Sabtu (2/12/2023) malam untuk menyaksikan final Piala Dunia U-17 2023.

Infantino sudah mendarat di Indonesia pada Sabtu dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Selanjutnya, pria asal Swiss itu dijadwalkan menyaksikan duel antara Jerman dengan Spanyol yang akan dimulai pukul 19.00 WIB.

“Senang rasanya bisa kembali ke 🇮Indonesia menjelang final Piala Dunia FIFA U-17 2023,” tulis Infantino di akun Instagram resminya.

“Saya menantikan pertandingan hebat antara Jerman dan Prancis. Serta melihat sepak bola menyatukan dunia dari negara yang indah ini,” imbuhhnya.

Piala Dunia U-17 2023 berlangsung digelar di empat kota di Indonesia, yakni, Jakarta, Bandung, Surabaya dan Surakarta. Event ini disebut berjalan sukses.

Sebanyak 24 negara ikut ambil bagian, tuan rumah Indonesia walaupun tidak mencapai target lolos 16 besar. Namun tidak mengecewakan, karena hanya sekali kalah dari Maroko dan dua kali imbang melawan Ekuador dan Panama.

“Terima kasih kepada FIFA yang sudah memberi kepercayaan, yang mendampingi hingga ajang ini berhasil digelar dengan baik. Bahkan Gianni Infantino hadir di laga final dan penutupan malam ini,” ujar Erick Thohir Ketua Umum PSSI.

Erick Thohir berharap Indonesia akan dipercaya FIFA lagi untuk menggelar ajang yang lebih besar. Dan akan terus berupaya membentuk tim Indonesia yang tangguh agar dapat bersaing di level internasional. (saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version