Selasa, 30 April 2024

Siang Ini, Erick Thohir akan Daftar Calon Ketum PSSI

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Tangkapan layar Menteri BUMN Erick Thohir dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI di Jakarta, Senin (5/12/2022). Foto: Youtube Komisi VI DPR RI Channel

Hasani Abdulgani anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI menyebut Erick Thohir Menteri BUMN, hari ini, Minggu (15/1/2023), akan mengajukan pendaftaran menjadi bakal calon Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2023-2027.

“Minggu, sekitar pukul 11.00 WIB, Erick Thohir akan mengembalikan formulir kesediaan dicalonkan menjadi Ketua Umum PSSI ke Kantor PSSI, lantai 6 GBK Arena, Jakarta,” ujarnya lewat pesan singkat yang dikutip dari Antara.

Tapi, Hasani belum bisa memastikan berapa dukungan pemilik suara (voter) sehingga Erick biaa maju ke bursa pemilihan Ketua Umum PSSI.

“Belum tahu berapa voter,” katanya.

Kalau pendaftaran itu sesuai rencana, maka Erick menjadi orang kedua yang namanya masuk dalam bakal calon ketua umum PSSI.

Sebelumnya, Jumat (13/1/2023), La Nyalla Mattalitti Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI sudah mendaftarkan diri.

Berbeda dengan Erick, La Nyalla merupakan orang yang pernah di PSSI. Dia sempat menjabat sebagai Ketua Umum PSSI pada tahun 2015 sebelum akhirnya PSSI dibekukan Pemerintah Indonesia yang berujung sanksi pencabutan keanggotaan oleh FIFA.

Sementara Erick memiliki jejak di kancah persepakbolaan internasional. Pria yang juga berprofesi sebagai pengusaha itu pernah jadi pemilik Inter Milan.

Dia juga pernah punya saham mayoritas di klub sepak bola Liga Amerika Serikat (MLS), yaitu DC United.

Di Indonesia, Erick selaku bos Mahaka Sports pernah menggelar Piala Presiden pada tahun 2015 untuk mengisi kekosongan kompetisi karena PSSI disanksi oleh FIFA.

Rencananya, Kongres Luar Biasa PSSI untuk pemilihan jajaran anggota baru Komite Eksekutif PSSI, termasuk Ketua Umum akan digelar tanggal 16 Februari 2023.(ant/dfn/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version