Jumat, 19 April 2024

Tiga Pemain Inti Absen Saat Lawan Persija, Aji Santoso: Pembuktian Pemain Pengganti

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Ze Valente pemain Persebaya yang dipastikan absen saat melawan Persija Jakarta, pada Rabu (5/4/2023) mendatang. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya akan kembali menjalani laga lanjutan Liga 1 dengan melawan Persija Jakarta, pada Rabu (5/4/2023) mendatang.

Dalam laga home itu, Aji Santoso Pelatih Persebaya mengungkapkan, ada tiga pemain pilarnya yang dipastikan tidak bisa bermain melawan tim berjuluk Macan Kemayoran.

“Ada banyak pemain yang tidak bisa main, ada Riswan (Riswan Lauhin), Ze (Ze Valente) sama Sho (Sho Yamamoto) pasti tidak bisa main,” ucap pelatih yang pernah menukangi Timnas Indonesia tersebut.

Ketiga pemain tersebut, tidak dapat tampil dalam pertandingan pekan ke-32 karena mendapat hukuman akumulasi kartu, sehingga harus menepi terlebih dahulu.

“Nah ini saya harus memutar untuk mencari pengganti mereka yang kira-kira pas,” ucap pelatih asal Kepanjen tersebut.

Meskipun begitu, ia menekankan kepada anak asuhnya, agar kondisi tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pemain pengganti yang nantinya berkesempatan tampil sejak menit awal.

“Dan mereka harus menunjukkan kalau mereka memang dari awal pantas untuk diberikan kesempatan bermain,” terangnya.

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa ada dua pemain lainnya yang kondisinya belum sepenuhnya baik, yakni Leo Lelis pemain berposisi centre back dan Ernando Ari Sutaryadi penjaga gawang.

”Leo ada pembengkakan dalam engkelnya, jadi dia harus minggir lapangan, sementara Nando kemarin ada sedikit benturan, namun hanya cedera biasa,” ujarnya.

Sedangkan untuk pemain lainnya, ia memastikan semuanya dalam kondisi yang bagus.

“Jadi, menurut saya ini satu kesempatan bagus untuk bisa tampil pemain-pemain yang selama ini menjadi pemain pengganti untuk menjadi pemain starter,” pungkasnya.(ris/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version