Senin, 22 Juli 2024

Tiga Pemain Pilar Persebaya Cedera Jelang Misi Bangkit di Kandang

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Reva Adi Utama bek kiri Persebaya saat bertanding dalam laga pekan kedua Liga 1 menghadapi PSIS Semarang, Minggu (16/7/2023). Foto: Persebaya

Tiga pemain andalan Persebaya Surabaya mengalami cedera jelang pertandingan kandang pekan keempat Liga 1, menjamu Rans Nusantara, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (23/7/2023).

Aji Santoso Pelatih Persebaya mengatakan, tiga pemain tersebut yaitu Reva Adi Utama bek sayap, Kadek Raditya Maheswara bek tengah dan Bruno Moreira gelandang serang.

Reva Adi mengalami cedera engkel yang memaksa pemain kelahiran Makassar itu belum bisa bergabung latihan bersama tim.

“Reva masih perlu waktu satu sampai dua minggu baru dia bisa latihan, karena dia ada bengkak di engkelnya,” ucap Aji seusai memimpin jalannya latihan di Surabaya, Selasa (18/9/2023).

Sedangkan Kadek Raditya mengalami cedera hamstring. Sehingga, pemain kelahiran Bali tersebut juga harus menjalani pemulihan.

“Kadek agak sedikit tertarik hamstringnya, tetapi nggak terlalu parah, hanya saja terlalu kaku saja,” ujarnya.

Sementara untuk Bruno Moreira, Aji juga mengatakan sang peman harus kembali absen dari latihan karena cedera pinggangnya kambuh setelah pertandingan tandang di Semarang pekan ketiga kemarin.

“Bruno kemarin memang maksa mau main sebenarnya, mau nggak saya pasang tapi dia mau main, ini dia agak terasa sedikit, dia tidak latihan lagi,” tuturnya.

Meski tiga pemain pilarnya diterpa cedera, Aji menegaskan Persebaya tetap mengusung misi bangkit pada pekan keempat nanti, setelah sebelumnya menelan kekalahan.

“Saya pikir di dalam sepak bola pasti ada menang ada kalah, juga ada seri, tapi yang terpenting, bagaimana kita bisa cepat bangkit dari kekalahan tersebut,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengaku sudah mengantisipasi kesalahan pada laga sebelumnya untuk menatap pertandingan berikutnya.

“Yang paling penting adalah memenangkan pertandingan, bagaimana bisa mengamankan poin tiga, karena itu harga mati,” pungkasnya.(ris/bil/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Kurs
Exit mobile version