Sabtu, 27 Juli 2024

21 Klub Softball Ramaikan Hawks Cup dalam HJKS ke-731 Surabaya

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pemberian medali kejuaraan dalam Hawks Softball Cup 2034 di Lapangan Dharmawangsa Surabaya, Selasa (21/5/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net Pemberian medali kejuaraan dalam Hawks Softball Cup 2034 di Lapangan Dharmawangsa Surabaya, Selasa (21/5/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Sebanyak 21 klub softball se-Indonesia mengikuti Hawks Cup 2024 dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-731 di Lapangan Softball Dharmawangsa, Surabaya.

Dari 21 klub tersebut, delapan di antaranya merupakan klub ketegori putra, empat klub putri, dan sembilan lainnya klub slowpitch.

“Alhamdulillah sangat antusias, Pemerintah Kota Surabaya juga luar biasa, Pak Wali support, dinas-dinas juga suport, kami dari Perbasasi juga suport,” kata Ony Anwar Harsono Ketua Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Provinsi Jawa Timur, Selasa (21/5/2024).

Seremoni pembukaan hawks cup 2024 dengan memukul bola softball di Lapangan Softball Dharmawangsa Surabaya, Selasa (21/5/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Ony mengatakan, Hawks Cup merupakan kejuaraan nasional softball yang disinergikan dengan momentum HJKS, sehingga menambah antusias masyarakat pecinta softball dan para atlet softball dalam bertanding.

“Biasanya sudah rutin diadakan turnamen ini tahunan, dan kali ini bertepatan dengan ulang tahun Kota Surabaya, sehingga kegiatan ini semakin meriah,” tuturnya.

Ia berharap, turnamen tersebut bisa terus diadakan secara berkelanjutan sebagai wadah atlet-atlet baru dari Kota Surabaya dan Jatim.

Pembukaan Hwaks Softball Cup di Lapangan Softball Dharmawangsa Surabaya, Selasa (21/5/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Dengan turnamen tersebut, ia juga berharap kejayaan softball Jatim di kancah Pekan Olahraga Nasional (PON) bisa kembali diulang dengan menjadi juara.

“Kita ingin bangkitian lagi kejayaan Jatim. Dulu kita sempat juara satu, juara dua PON, setelah 2015 agak vakum juaranya. Semoga atlet softball dan baseball di Surabaya dan Jatim semakin baik,” katanya.

Sementara itu, Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya menyatakan dukungannya terhadap perkembangan softball di Surabaya. Ia mempersilakan para pelaku softball di Surabaya menggunakan lapangan yang ada dengan gratis untuk berlatih dan bertanding.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya saat memberikan hadiah kepada juara pertama putri Hawks Cup 2024 tim Sulawesi Tenggara di Lapangan Dharmawangsa Surabaya, Selasa (21/5/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

“Kami sangat suport olahraga yang ada di Surabaya. Softball ini adalah kejuaraan nasional, yang hadir dari seluruh Indonesia, dan ada juga klub-klub dari Surabaya. Saya pastikan Pengcab Kota Surabaya kapan pun menggunakan lapangan ini, kami persilahkan dan kami support,” ucapnya.

Ia berharap, event nasional itu bisa melahirkan bibit-bibit baru berprestasi, dan ke depan bisa berbicara lebih banyak di kancah yang lebih tinggi lagi.

“Kits suport penuh untuk atlet Surabaya untuk bisa mengharumkan nama indonesia, untuk negeri ini, untuk di nasional maupun internasional,” tandasnya.

Seperti diketahui, kejuaraan Hawks Softball 2024 itu, telah dimulai pada 18 Mei, dan secara resmi dibuka 21 Mei. Gelaran tersebut akan berlangsung hingga 26 Mei mendatang.(ris/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Kurs
Exit mobile version