Jumat, 19 Juli 2024

Asean University Game 2024 Resmi Dibuka di Unesa, Pertandingkan 21 Cabang Olahraga

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pembukaan Asean University Game 2024 di Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Selasa (25/6/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Asean University Game (AUG) 2024 resmi dibuka di Internasional Basketball Arena Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Lidah Wetan, pada Selasa (25/6/2024).

Dito Ariotedjo Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mengatakan, Indonesia akan terus berkomitmen untuk menyelenggarakan gelaran olahraga sesuai standar, baik dari keamanan hingga kenyamanan.

“Terima kasih juga untuk semua pihak yang terlibat, yang telah menyelenggarakan Asean University Games 2024,” katanya.

Melalui turnamen semacam itu, kata dia, potensi olahraga para atlet akan bisa terus berkembang menjadi lebih baik, karena mendapat kesempatan untuk mengasah kemampuan.

“Harus semangat, penuh energi dan optimisme yang menbawa harapan ke depan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menekankan kepada seluruh atlet agar mengedepankan sportivitas dalam setiap pertandingan yang dilaksanakan dalam AUG 2024.

“Selain berupaya meraih medali, juga harus menjalin persahabatan dan menjalin komunikasi antar sesama negara,” katanya.

Sementara itu, Nurhasan PIC AUG 2024 yang juga Rektor Unesa mengatakan, Unesa sebagai kampus yang memiliki keunggulan di bidang olahraga, akan terus mendukung gelaran olahraga, termasuk di tingkat internasional.

“Kita siap mendukung untuk menyukseskan Asean University Game, harapannya ini menjadi turnamen yang luar biasa, karena ini juga demi bangsa dan negara,” ucapnya.

Seperti diketahui, AUG 2024 mempertandingkan 21 cabang olahraga, mulai dari futsal, petanque, volleyball, tennis, swimming, sport climbing, 3×3 basketball, judo, handball, wushu, bridge, chess, athletics, basketball, badminton, archery, beach volleyball, sepak takraw, taekwondo, pencak silat, hingga karate.

Sedangkan di Unesa sendiri, dipertandingan cabor futsal, voli, basket, atletik dan petanque. AUG 2024 akan berlangsung hingga 6 Juli mendatang.(ris/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Kurs
Exit mobile version