Kamis, 30 Mei 2024

Dibekuk Bali United 2 Gol Tanpa Balas, Persebaya Tumbang Lagi di Kandang Sendiri

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Bruno Moreira penyerang Persebaya saat melakukan tendangan dalam pertandingan melawan Bali United di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Rabu (24/4/2024). Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya kembali menelan kekalahan setelah ditekuk Bali United pada pertandingan pekan ke-33 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Rabu (24/4/2024). Tim asal Kota Pahlawan itu, takluk 0-2 atas Serdadu Tridatu.

Gol pertama Bali United dilesakkan oleh Irfan Jaya mantan pemain Persebaya pada menit ke-35 setelah mendapat sodoran umpan dari Eber Besa.

Sedangkan gol kedua Bali United, diciptakan oleh Privat Mbarga di babak kedua, tepatnya pada menit ke-73 setelah memenangkan perebutan bola di area pertahanan Persebaya dan melakukan serangan balik. Tendangan pemain asal Kamerun itu gagal diantisipasi oleh Andhika Ramadhani dan berbuah gol.

Dalam pertandingan tersebut, penguasaan bola antar kedua tim imbang 50 persen banding 50 persen. Sedangkan akurasi operan lebih unggul Bali United, yakni 84 persen berbanding 80 persen.

Total tembakan yang dilepaskan oleh Persebaya ada delapan, dimana satu diantaranya on target. Sedangkan Bali United melepaskan 11 tembakan, tiga diantaranya tepat sasaran ke gawang.

Intersep yang dilakukan Persebaya sebanyak 23 dengan tujuh sapuan dan 19 tekel. Sedangkan Bali United tercatat melakukan 21 intersep dengan 13 sapuan dan 10 tekel.

Kekalahan tersebut, sekaligus memperpanjang catatan negatif Persebaya dalam tiga pertandingan terakhir yang selalu menelan kekalahan.

Hasil itu juga sekaligus membuat posisi Persebaya masih tertahan di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan total 39 poin, hasil dari sembilan kali menang, 12 kali imbang dan 12 kali kalah.

Persebaya menyisakan satu pertandingan lagi di kompetisi Liga 1 musim 2023/2024, menghadapi Persik Kediri di Stadion GBT Surabaya, pada Minggu (28/4/2024) mendatang. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

Kurs
Exit mobile version