Minggu, 21 Juli 2024

Diikuti 3.500 Pelari, Green Force Run 2024 Ajak Peserta Jelajahi Landmark Kota Surabaya

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi - Ribuan peserta ketika mengikuti Green Force Run 2023. Foto: DBL Indonesia

Lebih dari 3.500 pelari berpartisipasi di Green Force Run (GFR) 2024. Event kolaborasi Pemkot Surabaya dengan DBL Indonesia ini berlangsung Minggu (23/6/2024) pagi.

Sejak kali pertama diselenggarakan pada 2020, Green Force Run selalu diikuti ribuan peserta. Peserta tak hanya dari Surabaya Raya saja, melainkan juga dari berbagi kota di Indonesia.

Dalam keterangan resminya dijelaskan, pada tahun ini Green Force Run hadir dengan rute baru yang lebih seru. Event ini memperlombakan kategori 21K (half marathon), 10K, 5K, Family Run (2,5K), dan Kid Dash.

Dengan rute baru menjelajah tengah kota Surabaya, menikmati suasana heritage, dan melewati sejumlah landmark Kota Pahlawan yang eksotis.

Start dari Monumen Tugu Pahlawan. Para peserta akan bergerak menuju Siola di Jalan Tunjungan. Lalu menuju Alun-alun Surabaya dan Monumen Kapal Selam di Jalan Walikota Mustajab.

Dilanjutkan dengan melewati Monumen Bambu Runcing dan melintas Jalan Raya Darmo. Putar balik di Patung Suro dan Boyo di area Kebin Binatang Surabaya, menuju Tunjungan Plaza dan BG Junction, serta melintas kawasan Kya-kya, dan finis di Tugu Pahlawan.

Rangkaian Green Force Run 2024 sendiri sudah dimulai pada hari Rabu (19/6/2024). Dimulai dengan pengambilan race pack di Gedung Balai Pemuda, kompleks Alun-Alun Kota Surabaya.

Di counter pengambilan race pack, peserta terlebih dulu akan dicek identitasnya. Mereka juga menyerahkan final statement. Setelah proses itu selesai, peserta baru mendapatkan race pack yang dikemas dalam tas bernuansa hijau neon. (saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Kurs
Exit mobile version