Minggu, 14 Juli 2024

Pemkot Surabaya Pastikan Perbaikan Venue Piala AFF U-19 Sesuai Standar FIFA

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Stadion Gelora 10 Nopember, Tambaksari, Surabaya siap digunakan sebagai venue Piala AFF U-19 2024. Foto: Diskominfo Kota Surabaya

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memastikan perbaikan dua venue Piala AFF U-19 sudah sesuai standar FIFA.

Hidayat Syah Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga, serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya menyebut, semua perbaikan sudah dilakukan sebelum Piala AFF U-19 digelar pada 17-28 Juli 2024.

Perbaikan meliputi tribune, pengecatan, penambahan daya listrik hingga penerangan Stadion Gelora 10 Nopember (G10N). Termasuk membenahi ruang ganti pemain dan menyiapkan ruang khusus peliputan awak media.

“Stadion G10N itu sedang perbaikan tribune, menaikkan daya listrik dari 850 kVa ke 1200 kVa, penambahan lampu untuk pertandingan saat malam, ada pengecatan, lalu juga harus ada penambahan keramik di pedestrian, dan pembenahan pada gate-gate-nya,” kata Hidayat pada Rabu (19/6/2024).

Sementara untuk Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), lanjut Hidayat, tidak ada catatan khusus. Sebab berdasarkan hasil inspeksi FIFA dan PSSI terakhir, Stadion GBT dinyatakan sudah sesuai standar.

“Semua sudah sesuai dengan sarannya mereka (FIFA dan PSSI), bahkan juga ada ruang konferensi pers di (G10N) lantai 2,” jelasnya.

Catatan yang paling banyak dalam inspeksi saat itu hanya untuk Stadion G10N Tambaksari.

“Insyaallah (tidak ada catatan di Stadion GBT), kan rumputnya juga sudah bagus,” tandasnya. (lta/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Kurs
Exit mobile version