Selasa, 23 April 2024

Persebaya Tetap Yakin Menang Meski Tampil Pincang saat Jamu PSS Sleman

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Paul Munster Pelatih Persebaya saat berada dalam Pre Match Press Conference di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (2/3/2024). Foto: Persebaya Paul Munster pelatih Persebaya saat berada dalam Pre Match Press Conference di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (2/3/2024). Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya akan tampil pincang saat menjamu PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Minggu (3/3/2024) besok sore.

Pemain Persebaya yang tidak bisa turun di laga ini adalah Ernando Ari Sutaryadi kiper yang masih dalam tahap pemulihan cedera. Kemudian Reva Adi Utama bek harus menjalani hukuman larangan bermain dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI. Serta, Andre Oktaviansyah gelandang dan Catur Pamungkas bek karena akumulasi kartu kuning.

Selain empat pemain tersebut dipastikan tidak bisa tampil, sebelum bentrok dengan PSS Sleman, Persebaya juga baru saja memutus kontrak lebih cepat dengan Song Ui-yong gelandang asal Singapura karena cedera.

Meskipun begitu, Paul Munster Pelatih Persebaya tetap yakin tim besutannya itu bisa bermain maksimal untuk mengamankan poin di kandang.

“Sejauh ini, persiapan sudah membaik sepulang dari perjalanan, pokoknya pemulihan,” katanya dalam prematch press conference di Stadion GBT Surabaya, Sabtu (2/3/2024).

Selama di tangan Paul Munster, Persebaya juga belum menunjukkan perubahan yang signifikan. Tim berjuluk Bajol Ijo itu baru mengemas satu kemenangan dan tiga hasil imbang.

“Tapi yang penting kami telah mencetak gol. Yang penting juga, bagaimana kita bisa menciptakan peluang gol. Di pertandingan sebelumnya, peluang-peluang mencetak gol itu sudah banyak diciptakan,” sebutnya.

“Hanya saja, pertandingan terakhir lebih sulit karena PSM bagus, terorganisir dengan baik dalam pertahanan,” imbuhnya.

Pelatih berpaspor Irlandia Utara itu mengaku, telah melakukan evaluasi setiap sesi latihan untuk menatap pertandingan besok.

Sementara itu, Kasim Botan pemain Persebaya mengatakan bahwa seluruh skuad Bajul Ijo yang akan tampil besok sudah siap.

“Kami dari pemain siap bekerja keras dan siap mengambil tiga poin,” katanya.

Meskipun Persebaya dalam beberapa pertandingan terakhir melakoni jadwal padat, ia mengaku tidak masalah. Menurutnya, para pemain tetap bisa menjaga kondisi fisik dengan baik.

“Tentunya semua pemain harus tetap menjaga kondisi meskipun jadwalnya padat. Kami punya daya tahan tubuh yang bagus dan insyaallah kami siap di setiap pertandingan,” tutupnya. (ris/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version