Kamis, 16 Mei 2024

PSSI Gratiskan Pertandingan Piala Asia Putri U17 di Bali

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Arsip foto - Timnas Indonesia Putri U17 melakukan latihan di Pemusatan Latihan Bali United Arsip foto - Timnas Indonesia Putri U17 melakukan latihan di Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, Bali, Selasa (23/4/2024). Foto: Antara

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyebut masyarakat dapat menonton pertandingan Piala Asia Putri U17 di Kabupaten Gianyar, Bali, tanpa dipungut biaya alias gratis.

“Kompetisi ini menjadi bagian penting dari upaya meningkatkan animo dan ketertarikan wanita pada olahraga sepak bola,” kata Ronny J. Suhatril Direktur Turnamen PSSI dilansir Antara, Rabu (1/5/2024).

Akan tetapi, meski gratis, pihaknya tetap menerapkan prosedur pendataan penonton seperti yang berlaku pada pertandingan resmi.

Sementara, untuk pertandingan Piala Asia Putri U17 akan dilaksanakan di dua lokasi yaitu Stadion Kapten I Wayan Dipta di Jalan By Pass Buruan, Kecamatan Blahbatuh dan lapangan Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Kecamatan Sukawati, kedua lokasi itu berada di Kabupaten Gianyar.

Walalupun berada dalam satu wilayah kabupaten, jarak dari Stadion Dipta menuju Pemusatan Latihan Bali United sekitar 10 kilometer.

Lalu dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Kabupaten Badung menuju Pemusatan Latihan Bali United di pesisir Gianyar sekitar 32 kilometer dan jarak dari bandara menuju Stadion Dipta yang berada di bagian tengah Gianyar sekitar 40 kilometer.

Selain itu, dua lokasi pertandingan tersebut juga menjadi markas dan tempat latihan tim kebanggaan masyarakat Pulau Dewata, Bali United.

Berdasarkan data PSSI, ada 30 pemain muda yang terpilih masuk skuad tim nasional (Timnas) Indonesia Putri U-17 yang dilatih Satoru Mochizuki, pelatih asal Jepang.

Sementara itu, tim dari Australia dan Filipina telah tiba di Bali pada, Senin (29/4/2024), yang disusul kedatangan tim Korea Selatan dan China yang mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Rabu (1/5/2024) dini hari. Sedangkan, tim dari negara Jepang, Korea Utara dan Thailand dijadwalkan tiba pada 2 dan 4 Mei 2024.

Indonesia berada di grup A bersama Korea Utara, Korea Selatan dan Filipina. Kemudian di grup B ada Jepang, China, Australia dan Thailand.

Lebih lanjut, berdasarkan jadwal Piala Asia Putri U17, Indonesia dijadwalkan menjamu Filipina pada 6 Mei di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, pukul 19.00 Wita.

Pada hari yang sama juga akan ada pertandingan tim Korea Selatan vs Korea Utara di Pemusatan Latihan Bali United.

Lalu berikutnya pada, Selasa (7/5/2024), dijadwalkan pertandingan Jepang vs Thailand di Stadion Dipta dan China vs Australia di Pemusatan Latihan Bali United. (ant/sya/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Kurs
Exit mobile version